Debat Perdana Kandidat Presiden AS, Wall Street Ditutup Menguat

Saham-saham di bursa AS reli merespon pelaksanaan debat perdana kandidat Presiden AS. Investor melihat kandidat dari Partai Demokrat Hillary Clinton

Debat Perdana Kandidat Presiden AS, Wall Street Ditutup Menguat
www.teropongbisnis.com
Bursa saham As. 

SRIPOKU.COM , NEW YORK - Saham-saham di bursa AS reli merespon pelaksanaan debat perdana kandidat Presiden AS.

Berita Lainnya: Wall Street Ditutup Turun, Menunggu Keputusan Fed

Investor melihat kandidat dari Partai Demokrat Hillary Clinton lebih unggul dibandingkan dengan lawannya dari Partai Republik Donald Trump.

Pelaku pasar lebih memfavoritkan Clinton ketimbang Trump yang dianggap memberikan ketidakpastian pada pasar menyusul sejumlah isu.

Indeks Dow Jones ditutup menguat 133 poin atau 0,7 persen dan terhenti di 18.228. Sementara itu indeks Standard & Poor's 500 menguat 0,6 persen ke level 2.160 dan indeks Nasdaq menguat 0,9 persen menjadi 5.306.

Selain itu, pelaku pasar juga bereaksi positif terhadap indeks keyakinan konsumen bulan September yang dilaporkan menguat hingga di level tertinggi dalam sembilan tahun terakhir di posisi 104,1.

Pada bulan sebelumnya, indeks tersebut berada di 101,8 dan konsensus analis untuk bulan September di 99.

Di sisi lain, harga minyak kembali melemah menyusul komentar dari pejabat Iran dan Arab Saudi yang mengisyaratkan kesepakatan terkait produksi minyak tidak tercapai. Harga minyak acuan AS melemah 3,3 persen menjadi 44,42 dollar AS per barrel.

Sumber : USA Today.com

Editor: Bedjo
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved