Sekda Empatlawang: Pilkades Manual-E-Voting Ibarat Suara Klakson Kendaraan

BPMPD Empatlawang mengadakan sosialisasi Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) serentak gelombang ke ll yang akan dilaksanakan November diikuti 41 desa

SRIPOKU.COM/AWIJAYA
Sosialisasi pilkades serentak di Aula Hotel Kito, Empatlawang, Selasa (27/09/2016). 

SRIPOKU.COM, EMPATLAWANG - Badan Pemberdayaan Masyarakat Pemerintah Desa (BPMPD) Empatlawang mengadakan sosialisasi Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) serentak gelombang ke ll yang akan dilaksanakan November diikuti 41 desa di sepuluh kecamatan. Sebelumnya pilkades diikuti 101 desa dilaksanakan 2015.

Acara dihadiri ratusan peserta dari Badan Permusyawaratan Desa (BPD), Pj Kades yang akan melangsungkan pilkades, warga dan camat dan kasi pemerintahan

Kepala BPMPD Empatlawang, Alhumaidi Saman, mengatakan dengan sosialisasi tersebut diharapkan dapat tercipta desa yang transparan akuntabel dan dapat memfungsikan perangkat desa, tercapainya sasaran dan tujuan terwujudnya pemerintah proaktif.

"Mengawasi pembangunan di desa sebagai ujung tombak pemerintah di desa," ungkap Alhumaidi Saman saat pembukaan sosialisasi pilkades, Selasa (27/09/2016).

Sekda Empatlawang, Edison Jaya, menyampaikan pelaksanaan pilkades serentak dengan e-voting maupun manual jangan dijadikan perbedaan karena beda pelaksanaan gelombang pertama menggunakan teknologi saja dan gelombang kedua menggunakan manual.

"Seperti suara klakson kendaraan, beda suaranya saja. Tujuannya tetap sama, dapat terlaksana pilkades yang netral terciptanya desa yang transparan dan akuntabel, " jelasnya.

Penulis: Awijaya
Editor: Sudarwan
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved