Wow, 9 Pekerjaan Unik ini Ada di Filipina. Penasaran ?

Banyak warga Filipina harus bersaing secara ketat agar dapat hidup secara layak di negara tersebut, meski dengan penghasilan yang pas-pasan.

Wow, 9 Pekerjaan Unik ini Ada di Filipina. Penasaran ?
Kompas.com/M.Agus Fauzul Hakim
Ilustrasi uang koin 

SRIPOKU.COM -- Negara Filipina tak hanya dikenal sebagai salah satu negara dengan tingkat populasi yang tinggi, namun juga dikenal sebagai negara dengan tingkat pengangguran yang tinggi pula.

Dikutip dari Viral 4 Real (19/9/2016), akibatnya, banyak warga Filipina harus bersaing secara ketat agar dapat hidup secara layak di negara tersebut, meski dengan penghasilan yang pas-pasan.

Meski begitu, tidak sedikit pula yang terpaksa mencari pekerjaan dengan jalan ilegal demi bisa bertahan hidup, atau melakukan pekerjaan yang mungkin belum pernah didengar oleh semua orang sebelumnya.

Tahukah anda jika beberapa pekerjaan unik ternyata pernah ada atau hanya ada di Filipina ? Berikut diantaranya :

1. Sopir Trem Kuda.


Dimasa sekarang, kita mungkin sudah mengendarai mobil, bus, atau kereta api untuk bepergian ke beberapa wilayah. Namun pada zaman dulu, beberapa orang menggunakan sebuah alat transportasi bernama Tranvia. Kereta yang ditarik menggunakan kuda ini dapat menampung sekitar 12 hingga 14 orang yang diatur sedemikian rupa di dalam kereta agar kereta tidak terbalik.

Alat transportasi ini pertama kali diperkenalkan di Kota Manila oleh sebuah perusahaan bernama Compañía de los Tranvías de Filipinas, yang dimiliki oleh Jacobo Zóbel Zangróniz dan beberapa orang rekannya. Mereka diberikan izin untuk mengoperasikan kendaraan tersebut di pusat kota.

Kualitas dari pelayanan alat transportasi ini tergantung dari kesehatan kudanya dan profesionalisme dari sang sopir.

2. Farolero (Petugas yang menyalakan lampu).

Halaman
1234
Penulis: Ahmad Sadam Husen
Editor: Ahmad Sadam Husen
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved