Ragamku

5 Tips untuk Perempuan, Agar Koper Muat Banyak Barang

Perempuan cenderung membawa lebih banyak barang saat traveling. Mulai dari kosmetik, pakaian dalam, sepatu, sampai aksesori harus masuk dengan sempurn

www.lihat.co.id
Barang dalam Koper. 

SRIPOKU.COM - Perempuan cenderung membawa lebih banyak barang saat traveling. Mulai dari kosmetik, pakaian dalam, sepatu, sampai aksesori harus masuk dengan sempurna di dalam koper.

Jangan khawatir, ada beberapa tips agar barang bawaan Anda yang "segunung" bisa masuk dengan sempurna ke dalam koper. Dihimpun KompasTravel, berikut daftarnya.

1. Siapkan semua barang yang akan dibawa
Sebelum memasukkan barang ke dalam koper, taruh semua barang di atas kasur atau permukaan datar lainnya. Lihat dengan cermat, berapa banyak barang yang akan Anda bawa.

Pastikan kembali barang-barang yang akan dibawa sudah sesuai dengan lamanya Anda bepergian. Jangan sampai Anda membawa terlalu banyak baju atau sepatu, karena akan menghabiskan ruang dalam koper.

2. Taruh barang-barang kecil dalam tas khusus
Jangan sampai barang-barang kecil berserakan dalam koper. Siapkanlah beberapa tas kecil khusus kosmetik, pakaian dalam, kabel-kabel charger serta travel adaptor, juga satu tas kecil untuk dokumen penting.

Pastikan ukuran tas tersebut sesuai dengan jumlah barang di dalamnya.

3. Gulung
Salah satu cara paling ampuh untuk menghemat ruang dalam koper adalah menggulung pakaian. Gulung semua pakaian yang Anda bawa, mulai dari kaus, celana, sampai syal.

Dengan menggulung pakaian, Anda akan menghemat lebih banyak ruang dalam koper. Lebih baik lagi jika Anda memasukkan semua pakaian dalam satu tas khusus, layaknya barang-barang yang telah disebutkan sebelumnya.

4. Maksimal dua sepatu!
Sepatu tentu menghabiskan banyak ruang dalam koper. Oleh karena itu, bawalah maksimal dua pasang sepatu atau sandal di dalam koper.

Lebih baik lagi jika Anda mengenakan sepatu yang paling besar atau berat. Bawalah sepatu yang lebih ringkas, atau sandal untuk jalan-jalan di dalam koper.

5. Perbanyak aksesori
Saat bepergian, perempuan cenderung mengenakan kaus atau atasan polos. Agar lebih berwarna dan ciamik saat berfoto, bawalah banyak aksesori seperti kalung, syal, topi, dan kacamata hitam.

Dengan membawa banyak aksesori, Anda bisa mix and match pakaian sehingga tidak perlu membawa lebih banyak atasan atau bawahan.

Penulis : Sri Anindiati Nursastri

Editor: Bedjo
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved