Breaking News:

Kesbangpol Turunkan Tim Pemantau Pilkada Muba

Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Muba akan menerjunkan tim pemantau intern jelang pelaksanaan Pilkada Muba 2017.

Penulis: Fajeri Ramadhoni
Editor: Tarso

SRIPOKU.COM, SEKAYU--Menjelang pelaksanaan Pemilihan Umum Kepala Daerah (Pilkada) Kabupaten Musi Banyuasin (Muba) 2017 mendatang, pihak Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Muba akan menerjunkan tim pemantau intern.

Diterjunkanya tim pemantau Pilkada tersebut untuk mengawasi jalanya proses Pilkada.

“Ya, menjelang Pilkada kita akan menerunkan tim pemantau dari Kesbangpol. Tim pemantau tersebut akan, ditempatkan di 14 kecamatan, dan seluruh desa yang berada di Muba," kata Soleh Naim, Selasa (13/9/16).

Dikatakanya, jumlah personil yang diturunkan nanti akan menyesuaikan dengan tempat pemungutan suara (TPS) yang ditetapkan oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) Muba.

“Kita juga akan bersinergi dengan pihak penyelenggara, keamanan, hingga masyarakat, baik sebelum maupun sesudah Pilkada,” ungkapnya.

Sedangkan peran dan tugas yang akan dilakukan yakni dengan melakukan pemantauan situasi politik, situasi di masyarakat, dan proses pelaksanaan Pilkada.

“Kita tidak mau kecolongan, jangan sampai ada hal-hal yang tidak diinginkan. Jangan sampai mencoreng pelaksanaan pilkada di Muba, baik itu sebelum maupun sesudah pilkada,”ujarnya.

Ketika disinggung mengenai apakah Kesbangpol akan melakukan hitung cepat pada saat pelaksanaan Pilkada nanti, akan dilakukan pihaknya tetapi hanya untuk data pegangan saja dan bukan untuk d publikasikan.

"Penghitungan juga kita lakukan tapi sifatnya intern," jelasnya.

Sementara itu, Plt Sekretaris Daerah (Sekda) Muba, H Rusli, mengatakan, dalam pelaksanaan Pilkada Muba pihaknya sangat yakin sekali akan sukses diselenggarakan.

“Seluruh pihak, baik itu perseorangan, partai politik, ormas, hingga masyarakat harus dapat saling menjaga, saling menghormati dan menghindari gesekan yang bisa menimbulkan perpecahan. karena tujuan kita tetap sama yaitu Pemilu Damai,” ujarnya.

Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved