Ragamku

3 Langkah, Mudah Ciptakan Bibir Merah Sempurna

Pesona lipstik warna merah belum pudar semenjak terangkat menjadi tren pada lebih kurang tiga tahun silam. Lipstik merah merupakan solusi efektif dal

3 Langkah, Mudah Ciptakan Bibir Merah Sempurna
SHUTTERSTOCK
Ilustrasi 

SRIPOKU.COM - Pesona lipstik warna merah belum pudar semenjak terangkat menjadi tren pada lebih kurang tiga tahun silam.

Berita Lainnya: Mau Bibir Merah Alami? Ikuti Tips Ini

Lipstik merah merupakan solusi efektif dalam membuat wajah tampak segar dan cerah.

Anda yang malas merias bagian mata dalam aktivitas sehari-hari, bisa memancarkan nuansa segar dalam penampilan lewat pulasan lipstik merah.

Namun, menggunakan lipstik merah tidak selalu mudah karena warnanya yang terang sehingga terkesan berlebihan.

Seorang penata rias profesional, Vincent Oquendo, memaparkan tiga langkah mendapatkan bibir dengan pulasan lipstik merah maksimal.

Eksofiliasi
Warna lipstik akan terpulas indah jika bibir Anda sehat dan bernutrisi. Oleh karena itu, rajinlah melakukan perawatan eksofiliasi untuk mengangkat kulit mati pada bibir.

Caranya, pulaskan scrub khusus bibir dan gosok dengan pijatan ringan selama lebih kurang 20 detik. Lalu, bersihkan bibir dengan membilas hingga bersih.

Alas bibir
Tak hanya mata dan wajah yang membutuhkan alas agar riasan melekat tahan lama. Anda juga harus menciptakan bingkai dengan memberikan base dan pensil di tepi bibir secara proposional.

“Rahasia menampilkan pulasan bibir yang memesona, Anda memulaskan pensil bibir (lip liner) dengan warna senada lipstik, atau pilih pensil bibir dengan warna lebih gelap dari lipstik,” jelas Oquendo.

Pulaskan lipstik merah
“Mulailah dari bagian bibir paling bawah dan ratakan hingga bagian tengah bibir. Jika Anda sudah cukup piawai dalam memulaskan lipstik, cobalah untuk mengaplikasikan dengan satu kali pulasan,” urainya.

Penulis : Kontributor Female, Rakhma
Sumber : www.redbookmag.com

Editor: Bedjo
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved