Jus Buatan BNNP Sumsel Ini bukan untuk Dikonsumsi

Narkoba yang dmusnahkan yakni sabu-sabu seberat 476, 38 gram dan ekstasi sebanyak 1.931 butir.

Editor: wartawansripo
SRIPOKU.COM/WELLY HADINATA
Kabid Pemberantasan AKBP Minal Alkahri yang melakukan memusnahkan narkoba dengan cara diblender di Kantor BNNP Sumsel Jalan Gub H Bastari Jakabaring Palembang, Kamis (8/9/2016). 

SRIPOKU.COM, PALEMBANG --- Narkoba jenis sabu-sabu dan ekstasi, dengan cepat dimusnahkan petugas Badan Narkotika Nasional Propinsi (BNNP) Sumsel. Narkoba dimusnahkan dengan cara diblender yang digelar di Kantor BNNP Sumsel Jalan Gub H Bastari Jakabaring Palembang, Kamis (8/9/2016).

Narkoba yang dmusnahkan yakni sabu-sabu seberat 476, 38 gram dan ekstasi sebanyak 1.931 butir. Setelah diblender, sabu-sabu dan ekstasi yang menjadi jus ini dicampur dengan deterjen agar narkoba benar-benar musnah. Bahkan sebelum dimusnahkan tim Labfor Polda Sumsel melakukan uji lab untuk memastikan narkoba yang dimusnahkan memang asli.

"Intinya narkoba ini dimusnahkan agar tidak ada penyalahgunaan oleh aparat hukum. Di samping itu juga sebagai menjalankan amanat undang-undang," ujar AKBP Minal Alkarhi, Kabid Pemberantasan BNNP Sumsel.

Narkoba yang dimusnahkan adalah milik tersangka Yusmar bin Herman Yunus, bandar narkoba asal Medan yang ditangkap Tim Pemberantasan BNNP Sumsel di kawasan Jalan Letjen Harun Sohar Sukarami, Minggu (21/8/2016) dini hari.

"Petugas masih melakukan penyelidikan lebih lanjut untuk mencari pemasok narkoba lainnya yang masuk wilayah Sumsel. Pastinya kami dari BNNP Sumsel komitmen dalam memberantas narkoba," ujarnya.

Editor: Refly Permana

Sumber: Sriwijaya Post
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved