Buku 'OKUT Lumbung Padi Organik' Segera Beredar

Diharapkan kedepan setiap kecamatan dan desa memiliki lahan yang khusus menghasilkan beras organik

SRIPOKU.COM, MARTAPURA – Untuk menjadikan beras organik di Kabupaten OKU Timur dikenal di seluruh Indonesia, Bank Indonesia akan segera meluncurkan sebuah buku berjudul "OKU Timur Lumbung Padi Organik" dalam waktu dekat.

Demikian diungkapkan deputi perwakilan Bank Indonesia (BI) Sumsel Hari Widodo saat menghadiri penyerahan sertifikat beras organik di Desa Karangsari Kecamatan Belitang III, Senin (5/9/2016) lalu.

Menurut Hari, saat ini baru tiga gapoktan yang mendapatkan sertifikat beras organik.

Diharapkan kedepan setiap kecamatan dan desa memiliki lahan yang khusus menghasilkan beras organik sehingga OKU Timur benar-benar menjadi salah satu daerah di Sumatera Selatan yang menghasilkan beras organik.

“Kami juga mengimbau untuk tetap menjaga kualitas dan kepatuhan serta komitmen dalam pengelolaan beras organik itu. Karena akan percuma jika lahan sawah menggunakan bahan-bahan organik namun tanaman di sekelilingnya menggunakan pupuk non organik yang tentu saja akan sia-sia,” katanya.

Kedepan, kata dia, pihaknya akan melakukan pengawalan terhadap para petani sehingga kualitas dan hasil beras organik semakin meningkat setiap tahunnya.

Selain itu pihaknya juga akan menyediakan pendamping agar produk beras organik di OKU Timur benar-benar berlanjut dan tidak berhenti dalam beberapa priode saja.

Penulis: Evan Hendra
Editor: Sudarwan
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved