Bank Mantap Kuasai Kredit Pensiunan

Hingga 29 Agustus 2016 total kredit pensiunan mencapai Rp 1,138 miliar.

Bank Mantap Kuasai Kredit Pensiunan - bank-mantap_20160905_151346.jpg
Tribun Bali/AA Seri Kusniarti
Suasana penyerahan hadiah pada acara ‘Undian Berhadiah Kredit Bank Mantap Pensiun’ di Gedung PWRI, Jalan Kemuning, Kreneng, Denpasar, Selasa (30/8).
Bank Mantap Kuasai Kredit Pensiunan - bank-mantap-2_20160905_151534.jpg
Tribun Bali/AA Seri Kusniarti
Suasana penyerahan hadiah pada acara ‘Undian Berhadiah Kredit Bank Mantap Pensiun’ di Gedung PWRI, Jalan Kemuning, Kreneng, Denpasar, Selasa (30/8).

SRIPOKU.COM, BALI -- PT Bank Mandiri Taspen Pos (Mantap) kembali memanjakan nasabah pensiunannya dalam kegiatan bertajuk ‘Undian Berhadiah Kredit Bank Mantap Pensiun’ di Gedung PWRI, Jalan Kemuning, Kreneng, Denpasar, Selasa (30/8). Kegiatan ini dilakukan, sebagai upaya pendekatan kepada nasabah pensiunan yang memang menjadi target market Bank Mantap di Bali dan 33 cabang lainnya di Indonesia.

Direktur Complain and Human Capital PT Bank Mandiri Taspen Pos, Ida Ayu Kade Karuni, menyebutkan, hingga 29 Agustus 2016 total kredit pensiunan mencapai Rp 1,138 miliar. Angka ini tumbuh signifikan dibanding tahun lalu, karena telah didukung dengan pembukaan kantor-kantor cabang di beberapa kota di Indonesia.

“Sebelumnya kan hanya 16 kantor cabang, sekarang sudah 34 kantor di Indonesia,” sebutnya. Pihaknya juga melakukan perekrutan sumber daya manusia (SDM) yang mumpuni, berpengalaman dan mampu di bidang perbankan. Sehingga melahirkan sales-sales profesional yang mampu mendongkrak kredit pensiunan cukup signifikan.

“Selain itu, kami juga didukung pemegang saham yang begitu care terhadap Bank Mantap. Sehingga kami bisa memberikan yang terbaik kepada stakeholder kami,” imbuhnya.

Pembukaan kantor cabang ini diupayakan menggaet calon nasabah pensiunan dari berbagai daerah. Walaupun pesaing kredit pensiunan cukup banyak, namun strategi Bank Mantap adalah meningkatkan produktivitas, khususnya yang ada di luar Bali.

“Untuk avarage kredit di Bali, setiap hari antara Rp 15 miliar hingga Rp 20 miliar. Memang kredit pensiun yang mendominasi. Harapannya untuk avarage kredit pensiunan di Indonesia booking-nya bisa mencapai Rp 400 miliar per bulan,” katanya.

Hingga kini, jumlah nasabah pensiunan secara nasional mencapai 9.000 orang dan sampai akhir Agustus 2016, diestimasikan mencapai 10 ribu orang.

Direktur IT Network & Operation Bank Mantap, Ihwan Sutardiyanta, mengatakan, pertumbuhan kredit pensiunan mulai melesat setelah penambahan kantor cabang ini. “Jadi mulai terasa kencangnya pada pertengahan tahun ini,” sebutnya.

Selain itu, guna menambah minat pensiunan menjadi nasabah Bank Mantap, pihaknya juga menawarkan service berbeda. “Ya seperti datang ke rumah, lalu memperlakukan pensiunan seperti orangtua sendiri. Jadi ada terapi khusus yang kami berikan. Kegiatan senam bersama, ada snack dan makanan yang disukai kaum pensiunan, bahkan terkadang karaoke bersama,” katanya. (ask/tribun bali)

Editor: Ahmad Sadam Husen
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved