Dosen Wajib Mengabdi Kepada Masyarakat

...Jadi pada PKM kemarin lima orang dosen kita memberikan pengetahuan betapa pentingnya pengawasan terhadap anak,"

Dosen Wajib Mengabdi Kepada Masyarakat
Program Studi PG Paud UPGRI
Program Studi PG Paud UPGRI melakukan kegiatan PKM di Desa Taman Sari I Talang Kelapa Banyuasin, Jumat (2/9). 

SRIPOKU.COM, PALEMBANG --- Universitas Persatuan Guru Republik Indonesia (UPGRI) Palembang menekankan kepada seluruh dosen agar wajib mengabdi kepada masyarakat.

Dalam kegiatan Pengabdian Kepada Masyarakat (PKM) itu para dosen akan bersentuhan langsung bersama masyarakat dengan memberikan sumbangsih ilmu pengetahuan yang mereka miliki.

Ketua Lembaga Penelitian, Pengabdian Kepada Masyarakat dan Kerjasama UPGRI, Drs Magdad Hatim, M. Hum mengatakan, kegiatan yang mereka lakukan merupakan satu dari Tri Darma perguruan tinggi.

Setiap dosen yang mengajar dilingkungan UPGRI wajib terjun langsung dan membuat riset atau hasil dari fakta lapangan.

"Setiap dosen wajib melaksanakan PKM ini. Apalagi bagi pendidik telah memiliki sertifikasi dari kampus," katanya, Minggu (4/9/2016).

Kegiatan PKM ini sendiri baru selesai dilaksanakan oleh Program Studi (Prodi) PG Paud UPGRI di Desa Taman Sari I Talang Kelapa Banyuasin, Jumat (2/9/2016) kemarin.

Di sana para dosen paud memberikan pengetahuan kepada guru dan anak-anak mengenai perkembangan anak, gizi, serta makanan sehat.

"Di sekolah-sekolah jajanan siswa itu banyak tidak sehat. Jadi pada PKM kemarin lima orang dosen kita memberikan pengetahuan betapa pentingnya pengawasan terhadap anak," beber dia.

Ia menyebut, PKM berlaku bagi semua guru di seluruh prodi UPGRI. Setiap dosen minimal satu kali dalam satu semester mengabdi ke masyarakat.

Melalui kegiatan itu diharapkan ilmu yang diberikan dapat bermanfaat bagi masyarakat, pengembangan potensi dosen serta menjaga nama baik almamater.

"Muaranya kita ingin ilmu diberikan ini bermanfaat dan juga dapat membuka wawasan dosen lebih baik lagi dengan berbagai penelitian yang mereka lakukan di masyarakat," harap Magdad.(*)

Penulis: Odi Aria Saputra
Editor: Darwin Sepriansyah
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved