Haji 2016

Kuryana Azis Lepas 267 Jamaah Calon Haji OKU

Tak lupa, suasana haru mewarnai pelepasan jemaah calon Haji yang akan menunaikan ibadah haji.

Kuryana Azis Lepas 267 Jamaah Calon Haji OKU - kuryana-azis-lepas-267-jamaah-calon-haji-oku_20160819_080050.jpg
SRIPOKU.COM/LENI JUWITA
Bupati OKU, Drs H Kuryana Azis didampingi Muspida OKU saat melepas jemaah calon haji Kabupaten Ogan Komering Ulu, Kamis, (18/8).
Kuryana Azis Lepas 267 Jamaah Calon Haji OKU - kuryana-azis-lepas-267-jamaah-calon-haji-oku_20160819_080120.jpg
SRIPOKU.COM/LENI JUWITA
Bupati OKU, Drs H Kuryana Azis didampingi Muspida OKU saat melepas jemaah calon haji Kabupaten Ogan Komering Ulu, Kamis, (18/8).

SRIPOKU.COM, BATURAJA -- Bupati OKU Drs H Kuryana Azis melepas keberangkatan 267 calon jamaah haji (124 laki-laki dan 143 perempuan) dari Komplek Islamic Centre Baturaja, Kamis (18/8/2016) malam.

Kuryana Azis dalam sambutanya mengucapkan selamat kepada calon jemaah haji yang sudah diberi kesempatan dan kemampuan untuk menunaikan ibadah haji. Sebab kata bupati OKU, tidak semua orang mampu melaksanakan ibadah haji. Karena butuh waktu dan biaya yang tak sedikit, oleh karena itu ia berharap para calon jamaah dengan khusyu'melaksanakan tahapan-tahapan ibadah haji agar mendapat haji yang mabrur.

Sementara itu, Kabag Kesra, H Yulius Faisol SE MSi dalam laporannya menyampaikan jika pemerintah OKU telah menyiapkan 8 unit bus untuk jemaah dan 3 unit truk untuk barang jemaah yang akan mengantar jemput jamaah.

Keberangkatan calon jemaah OKU juga akan mendapat pengawalan dari personil polisi Polres OKU dari Baturaja ke embarkasi Palembang. Jemaah calon haji juga akan didampingi tim kesehatan RSUD Ibnu Soetowo. Tujuh petugas yang akan mendampingi untuk melayani calon jemaah haji OKU terdiri dari para medis dan dokter perawat serta pembimbing haji.

Disisi lain, musim haji tahun 1437 H ini tercatat satu jemaah tertua dengan usia 89 tahun atas nama Poniyem Mamawi Adam dari kecamatan Sinarpeninjauan. Sedangkan jemaah termuda dengan usia 37 tahun atas nama Susianah Sakwan Samingun asal Kecamatan Lubuk raja. Jamaah kabupaten OKU termasuk gelombang pertama kloter 11, dan akan masuk embarkasi tanggal 19 Agustus 2016. Selanjutnya diberangkatkan tanggal 20 Agustus 2016.

Suasana pelepasan haji dipenuhi oleh para pengantar, kendaraan roda empat yang ditumpangi para pengantar haji turut memadati sekitar kompleks Islamic Center. Tak lupa, suasana haru mewarnai pelepasan jemaah calon Haji yang akan menunaikan ibadah haji. Peluk cium dan air mata dan doa melepas keberangkatan jemaah calon haji yang akan berangkat ke tanah suci.

Penulis: Leni Juwita
Editor: Ahmad Sadam Husen
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved