HM Kholid MD Peringatkan Jamaah Haji Bahaya Mers Onta

Bupati OKU Timur, HM Kholid MD memberikan pengarahan kepada para jamaah calon haji (JCH) asal OKU Timur yang akan diberangkatkan ke Palembang

HM Kholid MD Peringatkan Jamaah Haji Bahaya Mers Onta
SRIPOKU.COM/EVAN HENDRA
Bupati OKU Timur, HM Kholid MD saat mengalungkan syal kepada peserta tertua dan termuda yang akan berangkat ke tanah suci dari OKU Timur. 

SRIPOKU.COM, MARTAPURA -- Bupati OKU Timur, HM Kholid MD memberikan pengarahan kepada para jamaah calon haji (JCH) asal OKU Timur yang akan diberangkatkan ke Palembang menggunakan 14 Bus untuk kemudian bertolak ke tanah suci Rabu (17/8/2016) sore.

Selain meminta JCH untuk menjaga kesehatan dan nama baik OKU Timur, Kholid juga menyarankan masyarakat untuk tidak mendekati unta mengingat saat ini sedang marak Flu unta (Mers Unta). Bahkan, iia menghimbau kepada JCH untuk tidak mencoba susu unta karena dikhawatirkan bisa terkena flu unta yang tentunya akan menganggu kelancaran ibadah haji.

“Disana sangat panas. Berbeda dengan disini. Jangan enggan untuk membawa air minum yang banyak. Selain itu, bahwalah masker untuk melindungi dari virus. Yang perlu untuk diperhatikan adalah laksanakan ibadah dengan khusyu' dan jangan sibuk untuk berbelanja sebelum ibadah selesai,” katanya.

Karena kata dia, kebiasaan orang Indonesia saat berada di Mekkah dan Madinah adalah berbelanja, padahal pelaksanaan ibadah belum selesai. Untuk itu iia menghimbau untuk tidak berbelanja sebelum semua tahapan ibadah haji selesai.

Penulis: Evan Hendra
Editor: Ahmad Sadam Husen
Sumber:
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved