Breaking News:

Letkol Purn Syamsuddin Tak Mampu Menahan Tetesan Air Mata

Berkali-kali Letkol Purn HA Syamsuddin SH tak mampu menahan tetesan air mata terharu didatangi tim program bedah rumah.

Penulis: Abdul Hafiz | Editor: Tarso
SRIPOKU.COM/ABDUL HAFIZ
Letkol Purn HA Syamsuddin SH (kedua dari kanan) terharu menerima bantuan simbolis program bedah rumah pejuang veteran dari Deputi Kementerian BUMN di Mess Sriwijaya Jl Seroja Blok B/1 No 4138 Kamboja Palembang, Selasa (16/8/2016). 

SRIPOKU.COM, PALEMBANG --- Berkali-kali Letkol Purn HA Syamsuddin SH tak mampu menahan tetesan air mata terharu didatangi tim program bedah rumah pejuang veteran dari Kementerian BUMN di Mess Sriwijaya Jl Seroja Blok B/1 No 4138 Kamboja Palembang, Selasa (16/8/2016).

"Aku dak pernah bermimpi bakal didatangi dan dibantu beneri rumah. Sudah pernah Pak Alex Noerdin, Pak Harno jugo. Kalau ada kesulitan disuruh bilang. Tapi saya nggak sampai hati. Ini dak nyangka atap rumah udah mau roboh, tahun 1962 dibangun rumah ini. Tan Ben Ang yang yang punya tanah dijual ke Kodam. Tahun 1963 kita bayar ke Kodam hanya Rp 7,5 juta, nyicil," ungkap Syamsuddin yang Kelahiran Jombang 17 Juli 1928.

Bapak sembilan anak buah pernikahannya dengan Kartini pernah menjabat Kepala Biro Jasa Logistik dan terakhir pangkatnya Letkol sebagai Paban di Kodam II Sriwijaya semasa Pangdamnya Try Sutrisno.

Deputi Bidang Usaha Energi, Logistik, Kawasan dan Pariwisata Kementerian BUMN Erwin Hidayat Abdullah dalam sambutannya mengatakan program kali ini BUMN Hadir untuk negeri memperingati HUT ke-71 RI.

"Senang sekali nyampe Palembang langsung dibawa ke sini. Ini program Pak Jokowi bahwa BUMN harus hadir di tengah masyarakat. Bukan sekadar mencari untung. Veteran jadi prioritas. BUMN tidak ada kalau tidak ada pejuang veteran. Kita juga punya program untuk masa depan, Siswa Mengenal Negeri. Anak dididik bahwa bukan tempat dia tinggal saja. Program ini harus dilanjutkan. Insya Allah tahun depan dilakukan. Tidak mungkin kita bisa membalas pejuang veteran. Ambil karomah dari mereka," ungkap Erwin Hidayat Abdullah.

Turut hadir Direktur Pengembangan dan Usaha PTBA Anung Prasetya dan Direktur Komersil PT Pusri Palembang M Romli HM.

"50 rumah di Sumsel yang dibedah. Disurvei dulu. Yang lain tahapannya. Diharapkan Desember selesai. Ini program wujud kepedulian kepada pejuang veteran. Kita tidak ada kalau tidak ada pejuang veteran. Program yang akan diteruskan yakni pertukaran pelajar Siswa Mengenal Negeri. Bahwa Indonesia itu besar. Program ditujukan dalam rangka 17 Agustus. Kebetulan Pak Syamsuddin ini veteran. Kita bekerjasama dengan organisasi veteran. Kita seleksi. Target kita minimal setiap provinsi ada satu. Kita ada pasar murah. Tidak di satu tempat, tapi disebar," jelas Romli.

Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved