Haji 2016

NEWS VIDEO SRIPO : Sakit, Satu CJH Kloter Enam Gagal Berangkat

Kloter Enam merupakan Jemaah asal Bangka Belitung.

NEWS VIDEO SRIPO : Sakit, Satu CJH Kloter Enam Gagal Berangkat
SRIPOKU.COM/YANDI TRIANSYAH
Kabid Kesehatan Haji, Marjunet, mengatakan, pihaknya masih melakukan pengecekkan kesehatan terhadap Jemaah. 

SRIPOKU.COM, PALEMBANG -- Satu Calon Jemaah Haji (CJH) yang tergabung dalam Kelompok Terbang (Kloter) Enam Embarkasi Palembang batal berangkat akibat sakit yang ia diderita. Saat ini tim medis dari Rumah Sakit Pelabuhan terus melakukan perawatan terhadap Jemaah tersebut.

Kloter Enam merupakan Jemaah asal Bangka Belitung. Ada 450 Jemaah yang tergabung dalam Kloter tersebut. Dibantu oleh lima orang petugas, kloter ini direncanakan akan diterbangkan pada Senin (15/8) melalui Bandara Internasional Sultan Mahmud Badaruddin (SMB) II Palembang.

Kabid Kesehatan Haji, Marjunet, mengatakan, pihaknya masih melakukan pengecekkan kesehatan terhadap Jemaah. Hingga saat ini bisa dipastikan satu Jemaah gagal berangkat. Pihaknya juga masih melakukan perawatan.

"Satu yang gagal berangkat karena sakit," katanya, Senin (15/8/2016)

Sebanyak 232 Jemaah dinyatakan Risti sakit, 138 Jemaah dinyatakan Risti usia. Menurut dia, tahun ini pihaknya begitu ketat merekomendasikan Jemaah Haji bisa berangkat, supaya Jemaah betul-betul dalam keadaan sehat dan mampu melaksanakan ibadah haji dengan tenang dan nyaman.

Penulis: Yandi Triansyah
Editor: Ahmad Sadam Husen
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved