Lahan akan Dibangun Perumahan, Kelompok Tani Talang Keramat Resah

sejumlah warga yang tergabung dalam Kelompok Tani Talang Keramat menjadi resah

Lahan akan Dibangun Perumahan, Kelompok Tani Talang Keramat Resah
SRIPOKU.COM/WELLY HADINATA
Sejumlah warga yang tergabung dalam kelompok tani Talang Keramat yang pasrah saat melihat lokasi lahan di kawasan Jalan Kebun Jeruk Kelurahan Talang Keramat Kecamatan Talang Kelapa Kabupaten Banyuasin, Sabtu (13/6/2016) 

SRIPOKU.COM, PALEMBANG - Terkait rencana pihak Perum Perumnas akan membangun perumahan di kawaasan Taalang Keramat Banyuasin, sejumlah warga yang tergabung dalam Kelompok Tani Talang Keramat menjadi resah.

Pasalnya menurut kelompok tani Talang Keramat, lokasi lahan yang hendak dibangun perumahan masih dalam sengketa. Lokasi lahan berlokasi di kawasan Jalan Kebun Jeruk Kelurahan Talang Keramat Kecamatan Talang Kelapa Kabupaten Banyuasin.

"Kami semakin resah dengan adanya rencana pihak Perumnas akan membangun perumahan setelah ada pemberitaan di koran. Padahal sebelumnya kami sudah melapor ke Polres Banyuasin dan Polda Sumsel atas kasus pengrusakan," ujar Niswan Hasan, Ketua Kelompok Tani Talang Keramat, ketika ditemui di lokasi lahan yang menjadi sengketa, Sabtu (13/8/2016).

Menurut Niswan, warga yang tergabung dalam kelompok tani Talang Keramat berjumlah 40 orang dengan luas lahan sekitar 95 hektar. Warga memiliki alas hak atas lahan yakni Surat Pengakuan Hak Usaha Atas Tanah tahun 1960. Sengketa terjadi dengan seseorang yang mengaku telah memiliki sertifikat pada tahun 2015.

"Pengrusakan itu terjadi tahun 2015 lalu dan banyak yang rusak. Kebun sawit dan kandang ayam kami rusak semuanya oleh alat ekskavator. Kami tidak berani melawan, karena mereka banyak premannya. Mungkin pihak Perumnas memiliki lahan dengan orang yang merusak lahan kami ini, padahal lahan masih dalam proses hukum atas kasus yang kami laporkan," ujarnya.(Editor: Welly Hadinata)

Penulis: Welly Hadinata
Editor: wartawansripo
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved