Sayuti dan Donal Sempat Kesulitan Keluar dari Kobaran Api

Sayuti dan Donal sempat kesulitan Keluar dari kobaran api yang membakar rumahnya.

Sayuti dan Donal Sempat Kesulitan Keluar dari Kobaran Api
SRIPOKU.COM/AWIJAYA
Warga melihat puing kebakaran yang menghanguskan rumah milik Sayuti Warga Desa Padangtepong Dusun 3 Kecamatan Ulumusi Empatlawang. 

SRIPOKU.COM,EMPATLAWANG--Sayuti (56) dan anaknya Donal (25) Warga Desa Padangtepong Kecamatan Ulumusi Kabupaten Empatlawang, terkejut setelah terbangun dari tidur melihat kobaran api telah membumbung tinggi di dekat kasur tidur rumahnya, Rabu malamn(10/08/2016) sekitar pukul 23.30.

Keduanya sempat kesulitan untuk keluar dari kobaran api, karena jilatan api sudah mengenai Donal yang baru tersadar bangun dari tidur, walaupun akhirnya Donal harus mengalami luka bakar dibagian punggung dan tangan setelah berusaha menyelamatlan diri keluar dari rumah.

Orangtuanya Sayuti beruntung tidak mengalami luka bakar, namun suluruh isi rumah hangus terbakar tanpa ada barang berharga yang berhasil di selamatkan.

Dengan kondisi gelap karena listrik saat itu tengah padam, warga bersama petugas pemadam kebakaran berusahan agar api tidak menjalar ke rumah lainya.

Menurut informasi, saat kejadiaan kondisi listrik di sekitaran Desa Padangtepong, Ulumusi sedang mati, wargapun mengetahui kebakaran setelah api nyaris menghabiskan rumah Sayuti.

"Saat api sudah besar, penghuni rumah Sayuti dan Donal baru terbangun," ungkap Ujang Arta Camat Ulumusi kepada Sripoku.com, Kamis (11/08/2016).

Dikatakanya, saat ini Donal masih dirawat di unit kesehatan desa setempat, karena saat kejadian api sudah menjilat baju yang dipakainya. Sementara Dinas Sosial Empatlawang langsung memberikan bantuan kepada korban melalui Kades dan akan diberikan bersama Camat.

Kapolsek Ulumusi Iptu Heri Yusman mengatakan diduga api berasal dari lampu teplok digunakan korban, karena saat kejadian listrik di Desa setempat sedang mati.

"Api sudah berhasil dipadamkan pemadam kebakaran dibantu warga. Untuk sementara korban tinggal bersama keluarganya di Ulumusi, "kata Iptu Heri Yusman.

Penulis: Awijaya
Editor: Tarso
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved