Breaking News:

Hari Terakhir, Satu Paslon Independen Serahkan Berkas Dukungan

“Hari ini kita telah menutup pendaftaran Bakal Paslon Independen ini, dan sekarang ini sudah ada dua paslon yang mendaftar,” kata Firdaus, Rabu (10/8)

SRIPOKU.COM/FAJERI RAMADHONI
Bakal calon Bupati Muba, Dr Ir H Ahmad Yanuar Syauki MBAT pada saat menyerahkan syarat dukungan kepada Ketua KPU Muba H Firdaus Marvels 

SRIPOKU.COM, SEKAYU -- Setelah Amiri Arifin dan Ahmad Toha menyerahkan berkas dukungan atas dirinya untuk maju pada Pilkada Muba 2017, kini giliran Dr. Ir. H. Ahmad Yanuar Syauki MBAT dan Hendri Jaya yang menyerahkan syarat dukungan untuk jalur independen ke kantor KPUD Muba, Rabu (10/8).

Ketua KPU Muba H Firdaus Marvels mengatakan "Kemarin kita telah menerima berkas dukungan Amiri Arifin dan Ahmad Toha, dengan ini kami menyambut baik kembali ada paslon untuk menyerahkan bukti persyaratan melalui jalur perseorangan."

“Hari ini kita telah menutup pendaftaran Bakal Paslon Independen ini, dan sekarang ini sudah ada dua paslon yang mendaftar,” kata Firdaus, Rabu (10/8).

Dikatakanya, setelah paslon Amiri Arifin dan Ahmad Toha mendaftar kemarin, kita telah melakukan pemeriksaan syarat dukungan dengan hasil dukungan 48.537 Daftar Pemilih Tetap (DPT). “Pihak AA sudah melebihi dukungan minimal 8,5 persen DPT Pileg 2014 lalu, dan paslon AA untuk putaran pertama sudah lulus, tinggal lagi verifikasi faktual dilapangan,” ujarnya.

Sedangkan, untuk paslon Dr Ir H Ahmad Yanur Syauki, kita tengah melakukan pemeriksaan terlebih dahulu. Sedangkan untuk hasil nanti akan dituangankan dalam berita acara. “Saat ini masuk verifikasi paslon Ahmad Yaniar Syauki, sedangkan hasilnya akan diumumkan pada berita acara," ungkapnya.

Sementara, bakal Paslon Wakil Bupati Hendri Jaya mengatakan, niatnya untuk maju ini merupakan sudah panggilan untuk maju membangun Muba. “Kami berani maju, lantaran banyak pembangunan tak menyentuh rakyat sehingga kita ingin melakukan perubahan,” katanya.

Sedangkan dukungan sendiri yang diperoleh, diberikan secara langsung oleh warga tanpa ada imbalan apapun, dimana terkumpul jumlah dukungan 60 ribu diseluruh kecamatan. "Dukungan tersebut sendiri berasal dari masyarakat secara langsung tampa adanya imbalan apapun. Saat ini kita tengah menunggu hasil verifikasi, kita berdoa semuanya berjalan dengan lancar," ungkapnya.

Penulis: Fajeri Ramadhoni
Editor: Ahmad Sadam Husen
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved