Pemkot Pagaralam Minta Penggalangan dana di Jalan Ditertibkan

Hj Ida Fitriati meminta kerjasama Polres Pagaralam untuk menertibkan aksi penggalangan dana di jalan.

Pemkot Pagaralam Minta Penggalangan dana di Jalan Ditertibkan
SRIPOKU.COM/WAWAN
Tampak sejumlah pemuda yang sedang mengalang dana dikawasan jalan protokol untuk kegiatan HUT Kemerdekaan. 

SRIPOKU.COM, PAGARALAM – Menjelang peringatan hari kemerdekaan RI ke-71 di Kota Pagaralam nampak banyak para pemuda yang melakukan kegiatan pengalanggan dana. Namun ironisnya pengalangan dana dilakukan di sejumlah kawasan jalan protokol.

Kegiatan penggalagan dana yang akan digunakan untuk membuat kegiatan dalam rangka memeriahkan HUT kemerdekaan tersebut sangat mengganggu pengguna jalan. Pasalnya dalam satu jalur jalan protokol terdapat puluhan titik pemuda yang meminta dana tersebut.

Kondisi ini membuat Walikota Pagaralam, Hj Ida Fitriati meminta kerjasama Polres Pagaralam untuk menertibkan aksi penggalangan dana di jalan oleh warga jelang peringatan HUT RI ke-71 tahun.

"Menjelang peringatan HUT RI, sudah banyak warga, para muda-mudi yang menggalang dana di jalan, baik itu jalan lintas maupun jalan protokol dan di beberapa sudut Kota Pagaralam lainnya. Kami meminta bantuan dari anggota Polres Pagaralam, bersama Camat dan Lurah setempat untuk menertibkan warga yang menggalang dana di jalan tersebut," pintanya.

Desakan penertiban kata Ida bukan tanpa alasan. Karena  kegiatan tersebut tidak hanya membahayakan keselamatan pengendara yang melintas, juga bagi warga itu sendiri. Dikhawatirkan terjadi hal-hal yang tak diinginkan, seperti kecelakaan atau tertabrak kendaraan yang melintas. Soalnya, penggalang dana tersebut tepat di tengah badan jalan.

"Demi menghindarkan terjadinya hal-hal yang tidak kita inginkan bersama, diminta bantuan dan kerjasama dari anggota Polres untuk melakukan penertiban terhadap penggalang dana di jalan," jelasnya.

Penulis: Wawan Septiawan
Editor: Tarso
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved