Breaking News:

Lomba Gerak Jalan Diwarnai Siswa Pingsan

Seorang peserta yang bertubuh tambun jatuh pingsan saat mendekati garis finish.

Penulis: Siti Olisa | Editor: Tarso

SRIPOKU.COM, PALEMBANG -- Ratusan pelajar tingkat SMP dan SMA di Kota Palembang tumpah ruah di lapangan Yayasan IBA Palembang untuk mengikuti kegiatan lomba gerak jalan, Rabu (10/8). Mereka berkelompok membentuk barisan rapi dengan seragam sekolah masing-masing.

Meskipun kegiatan ini sudah dilaksanakan setiap tahun dan dengan persiapan yang cukup matang baik persiapan fisik dan lainnya, masih ada saja siswa yang pingsan saat mengikuti kegiatan ini.

Seperti yang terjadi di salah satu kelompok lomba gerak jalan, seorang peserta yang bertubuh tambun jatuh pingsan saat mendekati garis finish. Peserta ini langsung mendapat pertolongan dari tim medis yang ada di dekat barisan dibantu dengan tim polisi.

Kepala Bidang (Kabid) Olahraga Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Disdikpora) Kota Palembang, Azhari mengatakan, sebanyak 8.115 pelajar dari tingkat sekolah dasar (SD) hingga sekolah menengah atas (SMA) sederajat mengikuti lomba gerak jalan pelajar tingkat SD,SMP, SMA/SMK se-Kota Palembang.

Kegiatan ini akan berlangusng selama dua hari yakni pada 10-11 Agustus mendatang yang dipusatkan di kawasan Yayasan IBA Palembang.

"Lomba ini menempuh jarak sepanjang 10 hingga 15 Kilometer. Untuk hari keduanya yakni pada 11 Agustus, perlombaan dikhususkan bagi siswa SD dengan jarak tempuh sepanjang 6 kilometer," ujarnya usai pembukaan kegiatan di lapangan Yayasan IBA Palembang.

ISementara itu, Kaposek IT II Palembang, Muhammad Hadiwijaya mengatakan, pihaknya mengerahkan sebanyak 80 personil yang ditempatkan dibeberapa titik rawan kemacetan serta tempat yang dianggap strategis untuk mengamankan jalannya perlombaan tersebut.

Ia menilai, mengingat pelaksanaan lomba gerak jalan tersebut dilakukan dipagi hari sehingga terjadinya kepadatan kendaraan dimana-mana yang disebabkan aktifitas masyarakat untuk pergi bekerja dan lain sebagainya.

"Setiap titik kita tugaskan dua anggota kepolisian, namun untuk kawasan kemacetannya tinggi bisa delapan anggota  untuk mengatur lalu lintasnya. Dengan begitu, kita jamin pelaksanaan perlombaan ini akan berjalan dengan baik dan lancar hingga selesai," tutupnya.

Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved