Kuliner

Pindang Kombinasi Ala Resto Hillside

Resto yang terletak di kawasan Jalan Taman Kenten, No 17 Kelurahan Duku Kecamatan IT II, Palembang sediakan masakan pindang kombinasi.

Pindang Kombinasi Ala Resto Hillside
SRIPOKU.COM/ANDI WIJAYA
Pakar kuliner Indonesia, Wiliam Wongso, ketika mendatangi Resto Hillside, menyicipi masakan pindang khas Sumatera Selatan. 

PINDANG merupakan makanan khas Sumatera, pindang pun banyak macam rupanya. Mulai dari pindang ikan gabus, tulang, dan pindang yang lain-lainnya tentu ada.

Namun beda dengan pindang buatan Handi Usman, pemilik Resto Hillside ini. Resto yang terletak di kawasan Jalan Taman Kenten, No 17 Kelurahan Duku Kecamatan IT II, Palembang.

Resto yang buka mulai pukul 11.00 hingga pukul 21.00 ini, menyediakan masakan khas uwong kito, (Palembang), masakan pindang dan pepes, mulai dari ikan, udang dan tulang."Saya menyajikan masakan Palembang ini, untuk mengangkat masakan-masakan khas Palembang, serta budaya
Palembang," ungkap Pria kelahiran 9 Mei 92 ini.

Menu yang sajikan mulai dari Pindang/pepes ikan patin sungai dihargai Rp 50 ribu, Pindang tulang Rp 35 ribu, pindang ikan patin tambak Rp 25 ribu, Gurame cianjur Rp 60 ribu, udang sambal petai Rp 50 ribu, dan udang tumis tempoyak Rp 50 ribu.

" Untuk minuman andalannya,Es cedol duren dihargai Rp 25 ribu, Jus kedondong Rp 15 ribu dan Cincau durian Rp 25 ribu," bebernya.

Bahkan, resto hillsidenya pun menyediakan menu udang gala bakar hillside, dengan beberapa ukuran. Untuk udang gala S dihargai Rp 60 ribu, ukuran M Rp 70 ribu, ukuran L Rp 80 ribu dan ukuran XL dihargai Rp 100 ribu.

"Beda lagi dengan masakan Favorit yang sering dipesan pengunjung yakni, pindang ikan patin sungai dan es cendol duren. Menu ini yang sering dipesan pengunjung, jika makan di Resto Hillside," Ungkapnya, sambil mengatakan, Restonya pernah didatangi William Wongso, pakar kuliner indonesia.

Ditanya mengenai beda pindang masakannya dengan pindang yang lain, Handi menuturkan jelas beda. Memang masakan pindang banyak macamnya, seperti pindang Sekayu, ada pindang pegagan, pindang pakai tempoyak dan ada pindang meranjat.

"Nah pindang yang saya buat, saya kombinasikan dari pindang-pindang tersebut. Dari pindang orang dusun dan pindang yang lainnya. Ini agar masyarakat Palembang, tetap menikmati pindang tersebut dan taste beda dengan yang lain," katanya.

Contohnya, lanjut Handi, seperti pindang yang mengunakan tempoyak, tidak semua masyarakat menyukai pindang ini.

"Jadi semua bumbunya tetap saya pakai, bumbu pindang daerah, tetapi tidak mengunakan tempoyak. Namun walaupun tidak mengunakan tempoyak, tetapi rasa tetap enak dinikmati," uangkapnya.

Ditambahkan Handi, restonya yang berdiri pada 8 Desember 2014 ini juga menerima pesan untuk segala menu yang disediakan," Kita juga mempunyai Catering, siapa saja yang memesan bisa langsung menghubungi ke No 0711-5625578, menu pesanan pun sesuai budget pemesan, mulai harga Rp 15 ribu-40 ribu," tutupnya.

Penulis: Andi Wijaya
Editor: Tarso
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved