Kesehatan

Beberapa Bahaya Terlalu Lama Duduk

Terlalu lama duduk ternyata memiliki beberapa bahaya yang berdampak pada kesehatan tumbuh anda.

Beberapa Bahaya Terlalu Lama Duduk
ISTIMEWA
Ilustrasi

TERLALU banyak duduk, mungkin bagi anak biasa, namun tahu tidak terlalu lama duduk ternyata memiliki beberapa bahaya yang berdampak pada kesehatan tumbuh anda.

Menurut Dr Zulkhair Ali SpPD KGH, dari RSUP Dr Mohamad Hosein, Palembang, ada beberapa dampak negatif yang bisa anda alami karena terlalu lama duduk.

1. Sakit Punggung : Hal pertama yang akan Anda rasakan setelah kelamaan duduk (selain bosan yang pasti) adalah sakit punggung. Bagian punggung bawah Anda akan terasa ngilu akibat tulang belakang yang
menjadi kaku karena terlalu lama duduk.

2.Gangguan Fungsi Metabolik : Terdapat penelitian mengatakan hal ini terjadi karena kadar kolesterol dalam tubuh menurun. Bahayanya adalah jika kolesterol sudah rendah maka bisa menghambat aliran darah ke seluruh organ tubuh.

3. Sakit Leher : Sepertinya, sebagian besar dari Anda sudah pernah mengalami yang satu ini kan? Sama kasusnya dengan punggung yang sakit karena terlalu lama duduk, leher bisa menjadi sakit karena ada
peradangan di sendi tulang belakang.

Nah untuk itu, cobalah untuk merilekskan badan Anda dengan sesekali berjalan atau berdiri ketika sedang beraktivitas di kantor ataupun dirumah.

Penulis: Andi Wijaya
Editor: Tarso
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved