Puding Rosalina Puding Jelly Art.

Lebih jauh ia mengatakan, ia terinspirasi membuat puding ini berawal pada tahun 2014 karena gemar browsing di internet, lalu menemukan artikel tentang

Penulis: Andi Wijaya | Editor: Ahmad Sadam Husen
SRIPOKU.COM/ANDI WIJAYA
Puding Jelly Art milik Rosalina 

SRIPOKU.COM, PALEMBANG - Ada yang aneh dipuding yang dibuat oleh Rosalina Novianty. Selesai dibuat, puding itu lalu dilukisnya, sesuai pesanan konsumen. Puding tersebut dinamakannya “Puding Jelly Art”.

Dengan bermodalkan pewarna makanan bermerek kupu kupu dan kuas, Rosalina pun mampu mengerjakan lukisan diatas puding buatannya sekitar 3 Jam, untuk satu puding pesanan. "Puding yang saya buat tampil beda dengan puding-puding yang dijual ditoko. Kenapa saya buat puding lukis, karena merupakan inovasi dari Puding Jelly Art," ungkap cewek kelahiran 15 November ini.

Rosalina mengatakan, bedanya puding yang dijual ditoko dan puding buatannya, Puding Jelly Art disuntik dengan suntikan dan pudingnya dilukis mengunakan kuas sesuai dengan pesanan. " Puding lukis unik, beda dengan kuliner lainnya. Melukis dengan kanvas puding belum banyak yang bisa di kota Palembang ini," katanya.

Oleh karena itu, lanjutnya, ia lebih menitik-beratkan ke kursusnya, maka puding lukis menjadi materi yang diajarkan dikelas yang diadakan. "Di Palembang, belum ada khusus yang belajar membuat puding dengan lukisan ini, selain di kelas yang saya buka," ungkapnya.

Rosalina juga menuturkan, masalah pesanan, orderan sesuai dengan pesanan konsumen. Tidak setiap hari ada pesanan. Biasanya dalam seminggu 1 hingga 3 pesanan puding lukis, dan kebanyakan untuk ulang tahun. "Harganya sesuai dengan ukuran loyang dan detail lukisnya, semakin sulit semakin mahal, antara Rp 75 ribu sampai Rp 250 ribu,"
bebernya.

Lebih jauh ia mengatakan, ia terinspirasi membuat puding ini berawal pada tahun 2014 karena gemar browsing di internet, lalu menemukan artikel mengenai Puding Jelly Art.

Karena terlihat cantik, ia pun tertarik mencaricari info tempat mempelajarinya. “Setelah belajar, lalu coba-coba untuk membuatnya. Hingga akhirnya posting di facebook, dan banyak orderan serta banyak teman yang ingin belajar," katanya.

Hingga kini, Puding Jelly Art sedang booming di Palembang dan sampai sekarang dirinya terus mengajar Puding Jelly Art. "Yang terbaru dari inovasi Puding Jelly Art adalah puding lukis foto, karakter, bunga dan batik," bebernya.

Ditambahkannya, siapapun yang ingin memesan dan belajar silakan mengirimkan pesan lewat media sosial, Facebook, BBM, WA dan Intstgram, Rumah Kuliner Ochantiknya Kreasiku, ochantiknya_Kreasiku dan Wa 0878 9766 0591.

"Dan silakang datang ke Jalan Bambang Utoyo, Lorong Pusaka No. 69, dekat Pasar Lemabang," tutupnya.

Sumber: Sriwijaya Post
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved