13 CJH Pagaralam Masuk Daftar Resiko Tinggi

Seluruh CJH Kota Pagaralam akan diberangkatkan dari Embarkasi Asrama Haji ke Arab Saudi pada Kloter 7 pada tanggal 15 Agustus 2016.

13 CJH Pagaralam Masuk Daftar Resiko Tinggi
ISTIMEWA
Ilustrasi

SRIPOKU.COM, PAGARALAM - Informasi bagi sejumlah warga Kota Pagaralam yang memiliki sanak saudara pada bulan ini akan menunaikan ibadah haji di tanah suci Mekkah.

Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kota Pagaralam menjadwalkan keberangkatan Calon Jama’ah Haji (CJH) asal Kota Pagaralam pada tanggal 14 Agustus 2016.

"Insya Allah, tanggal 14 Agustus 2016 CJH kita berangkat dari Pagaralam ke Embarkasi Asrama Haji Palembang pada pukul 20.00 WIB. Jadi seluruh CJH dikumpulkan di Masjid Al Akbar Gunung Gare, untuk dilepas secara langsung oleh Walikota Pagaralam, dr Hj Ida Fitriati MKes," ujar Kepala Kemenag Kota Pagaralam, H Win Harta SAg MPdI, melalui Kasi Penyelenggara Haji dan Umrah (PHU), Dra Nahlini, kepada Sripoku.com.

Menurut Nahlini, seluruh CJH Kota Pagaralam akan diberangkatkan dari Embarkasi Asrama Haji ke Arab Saudi pada Kloter 7 pada tanggal 15 Agustus 2016.

"Merujuk pada susunan kloter dan jadwal keberangkatan, CJH Embarkasi Palembang tahun 1437 H/2016 M, CJH asal Kota Pagaralam dijadwalkan masuk Asrama Haji tanggal 15 Agustus 2016, pukul 08.00 WIB," katanya.

Setelah sampai di Asrama Haji, sebut Nahlini, keesokan harinya dilanjutkan berangkat ke Saudi Arabia pada tanggal 16 Agustus 2016 pukul 08.30 WIB, dengan wilayah pemondokan Azizah+Maktab 42 No. Rumah 403, dihuni sebanyak 450 CJH.

"Tahun ini untuk pasangan CJH termuda yakni Zulkifianto (35) dan Echi Ismeilevianti (27), warga Dusun Jambat Balo, sedangkan CJH tertua Ruidah binti H Kodir (89), warga Dusun Perandonan, Kelurahan Selibar, Kecamatan Pagaralam Utara. Sementara untuk CJH Resiko Tinggi (Resti) ada 13 orang, dengan rata-rata usia sudah menginjak angka 70an tahun ke atas," jelasnya.

Penulis: Wawan Septiawan
Editor: Sudarwan
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved