PAN akan Umumkan Calon Bupati Muba Piihann

"Untuk Bupati ada 7 yang mendaftar, diantaranya Dodi Reza, Beni Hernedi sebagai incumbent, pak Zainal, Abdul Jambak,"

PAN akan Umumkan Calon Bupati Muba  Piihann
SRIPOKU.COM/ABDUL HAFIZ
Ketua Bidang Pemenangan Pemilu DPW PAN Sumsel, H Niko Pransisco SH MH 

SRIPOKU.COM, PALEMBANG --- Masyarakat Sumsel khususnya Musi Banyuasin penasaran siapa yang bakal diusung Partai Amanat Nasional (PAN) pada Pilkada Muba 15 Februari 2017 mendatang. Penasaran warga Muba ini bakal terjawad dalam dua atau tiga hari kedepan.

Ketua Bidang Pemenangan Pemilu DPW PAN Sumsel, H Niko Pransisco SH MH meminta waktu beberapa hari ke depan pasca pelantikan dan Rakerwil DPW PAN Sumsel yang akan digelar di Hotel Swarna Dwipa Palembang, 2 Agustus 2016.

"Tunggulah beberapa hari ini akan ada kabar dari PAN bahwa PAN akan mendukung siapa?," ucap Niko didampingi para pengurus DPW PAN Sumsel usai pembersihan di kelurahan 9/10 Ulu Palembang, Minggu (31/7/2016).

Niko yang juga menjabat Ketua Komisi II DPRD Lahat membenarkan jika partainya memperhitungkan dukungan, mengingat melihat pencapaian sebagai partai pemenang Pemilu di Bumi Serasan Sekate itu.

"PAN sangat diperhitungkan. PAN adalah pemilu pertama di Kabupaten Muba. Kita memiliki 9 dari 45 kursi di DPRD Muba," ujar Niko yang sebelumnya Ketua DPD PAN Lahat.

Pihaknya sendiri telah melakukan penjaringan bakal calon bupati/wakil bupati beberapa waktu lalu melalui DPD PAN Muba. Dari penjaringan itu terdapat 7 orang yang mendaftar sebagai bakal calon bupati serta 5 orang mendaftar sebagai wakil bupati.

"Untuk Bupati ada 7 yang mendaftar, diantaranya Dodi Reza, Beni Hernedi sebagai incumbent, pak Zainal, Abdul Jambak. Kader sendiri (PAN) ada Rabik yang mendaftar sebagai wakil bupati," terangnya.

Saat ini pihaknya tengah menggodok sejumlah nama tersebut untuk diusung sebagai calon di pilkada Muba mendatang. Menurut Niko yang pada Muswil DPW PAN Sumsel lalu terpilih sebagai salah satu formatur, masih ada kemungkinan kader PAN yang akan diusung sebagai calon bupati.

"Itu yang sedang kita godok, dalam beberapa hari ini akan kita putuskan. Masih ada kemungkinan, kader dimajukan, Tergantung musyawarah dekat ini setelah pelantikan Pengurus baru digodok," pungkasnya.

Penulis: Abdul Hafiz
Editor: Tarso
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved