Breaking News:

Warga Tuntut Batalkan SK Pjs Kades Lubukulak

Mereka menuntut SK pengangkatan Badaruddin selaku pejabat sementara (Pjs) Kades Lubukulak dibatalkan, Rabu (27/07).

Warga Tuntut Batalkan SK Pjs Kades Lubukulak
SRIPOKU.COM/AWI WIJAYA
Belasan warga Desa Lubukulak Kecamatan Muarapinang mendatangi kantor BPMPD Empatlawang menutut pembatalan SK Pjs kades Badarudin, Rabu(27/07)

SRIPOKU.COM,EMPATLAWANG-- Belasan warga mengatasnamakan warga dan tokoh masyarakat dan Badan Permusyawaratan Desa (BPD) dari Desa Lubukulak Kecamatan Muarapinang Kabupaten Empatlawang mendatangi Kantor Badan Pemberdayaan Masyarakat Pemerintahan Desa (BPMPD) Empatlawang.

Mereka menuntut SK pengangkatan Badaruddin selaku pejabat sementara (Pjs) Kades Lubukulak dibatalkan, Rabu (27/07).

Belasan warga ini meminta pembatalan SK Pjs Kades atas nama Badarudin karena dinilai tidak layak jadi kades dengan alasan sebelum keluar SK Pjs Kades atas nama Badarudin, SK yang sama sudah dipegang duluan oleh Hendri yang sudah direncanakan akan dilantik menjadi Pjs Kades Lubukulak.

Sementara Surat keputusan(SK) Pjs kades di Desa Lubukulak Kecamatan Muarapinang juga di pegang atas nama Hendri.

Tapi karena SK yang sama dipegang oleh Badarudin, pelantikan Hendri menjadi Pj kades yang direncanakan Selasa Kemarin(26/07) batal terlaksana karena alasan SK dipegang dua orang.

"Kami meminta BPMPD secepatnya menyelesaikan hal ini," kata Muslim, saat menyampaikan tuntutan di hadapan pegawai BPMPD Empatlawang, Rabu(27/07).

Suasana di Kantor BPMPD sempat tegang setelah salah satu warga menendang kursi hingga terpental beberapa meter. Beruntung situasi cepat ditenangkan oleh personel Polres Empatlawang.

"Kami bisa lebih keras lagi dari ini, kalau tuntutan kami ini tidak ditanggapi," ancam salah seorang warga lainnya.

Sekretaris BPMPD Empatlawang, Gatmir mengaku akan menyampaikan permasalahan tersebut ke Kepala BPMPD. Sebab saat ini kepala BPMPD sedang dinas luar.

"Kami tidak bisa memutuskannya sekarang, nanti akan kami laporkan dulu ke kepala badan. Karena yang bisa memutuskan semua ini adalah kepala badan," katanya.

Penulis: Awijaya
Editor: Tarso
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved