Isuzu Fokus Garap Pasar 6 Ban

Pasar enam ban menjadi kontribusi terbesar untuk di Sumsel, yakni 83,7 persen

Isuzu Fokus Garap Pasar 6 Ban
SRIPOKU.COM/RAHMALIYAH
Regional Manager Sumatera, PT IAMI, Suwito didampingi Regional Head Sumatera Yohanes Kurniawan, dan juga Branch Manager PT Astra Isuzu Cab Palembang Samuel Pilo berfoto bersama dengan Isuzu Elf NMR 71. 

SRIPOKU.COM, PALEMBANG -- PT Isuzu Astra Motor Indonesia (IAMI) dan PT Astra Isuzu berkomitmen untuk fokus menggarap segmen pasar enam ban. Hal ini dilakukan guna meningkatkan dan memperkuat posisi market share Isuzu di Sumatera Selatan menjadi 20 persen

Regional Manager Sumatera, PT IAMI, Suwito didampingi Regional Head Sumatera Yohanes Kurniawan, dan juga Branch Manager PT Astra Isuzu Cab Palembang Samuel Pilo mengatakan, pasar enam ban menjadi kontribusi terbesar untuk di Sumsel, yakni 83,7 persen. Jenis aplikasi yang dominan digunakan adalah berupa aplikasi bak.

Sejalan dengan hal tersebut, fokus penjualan ini diwujudkan dengan meluncurkan keempat generasi baru ELF 6 ban.

"Untuk Sumsel tahun 2016 ini berhasil meningkatkan market share sebesar 2,4 persen dari 10,3 persen di tahun 2015 lalu menjadi 12,7 persen. Untuk kejar target market share jadi 20 persen tersebut, produk generasi ELF 6 ini, yakni Isuzu ELF NMR 71 jadi andalan kita," jelasnya, usai acara roadshow Isuzu ELF NMR 71 di Pit Stop Cafe and ditambahkannya, Selasa (26/7/2016)

Ditambahkannya, meskipun kondisi market truk ringan di Sumatera yang menurun dari rata-rata 1.266 unit perbulan pada 2015 jadi 773 Unit per bulan atau sebesar 39 persen di tahun 2016, namun Isuzu Sumatera mengakui berhasil meningkatkan market share dari 11,4 persen di tahun 2015 jadi 12 persen pada tahun ini.

"Khusus untuk market truk ringan di Sumsel, juga terjadi penurunan sebesar 49,9 persen, dari 243 unit per bulan jadi 122 unit perbulan. Angka ini memang lebih besar jika dibandingkan pada penurunan market untuk di Sumatera," jelasnya.

Namun, diakui kontribusi market truk ringan di Sumsel masih duduki peringkat kedua yaitu 15,7 persen, setelah Lampung yang memberi kontribusi sebesar 19,9 persen.

Selain peluncuran produk, ditambahkan Yohanes, respon cepat Isuzu dalam menanggapi perubahan kondisi pasar diwujudkan dengan lebih fokus pada target segmentasi pasar, peningkatan brand awerness melalui acara roadshow dan sales oriented gathering.

"Kita juga meningkatkan pelayanan after sales service dalam bentuk iPassport Extra, garansi produk selama 3 tahun, hadirkan Bengkel Isuzu Berjalan, layanan bantuan pengawasan operasional,dan masih banyak lagi," jelasnya

Samuel menambahkan, guna memperpendek dan mempercepat sistem distribusi spare part, pihaknya juga menyediakan mini depo agar bisa membantu memaksimalkan penggarapan berbagai sektor potensial di Sumsel.

"Jadi selain komoditas, kita juga garap sektor potensial lainnya seperti sektor minyak dan gas, distribusi dan logistic dan infrastruktur," tutupnya.

Penulis: Rahmaliyah
Editor: Soegeng Haryadi
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved