Hadiri Wisuda STISIPOL Candradimuka, Ishak Mekki Minta Susun Program Pembelajaran Terintegrasi

Wakil Gubernur Sumsel Ishak Mekki mengungkapkan, Pemerintah Provinsi Sumsel terus bertekad memberikan perhatian yang besar pada pembangunan pendidikan

Hadiri Wisuda STISIPOL Candradimuka, Ishak Mekki Minta Susun Program Pembelajaran Terintegrasi - wsd3_20160725_153220.jpg
Hadiri Wisuda STISIPOL Candradimuka, Ishak Mekki Minta Susun Program Pembelajaran Terintegrasi - wsd2_20160725_152832.jpg
Hadiri Wisuda STISIPOL Candradimuka, Ishak Mekki Minta Susun Program Pembelajaran Terintegrasi - swd1_20160725_153136.jpg
Hadiri Wisuda STISIPOL Candradimuka, Ishak Mekki Minta Susun Program Pembelajaran Terintegrasi - wsd4_20160725_153150.jpg

SRIPOKU.COM, PALEMBANG --- Pendidikan mempunyai peran yang strategis dalam menyiapkan sumber daya manusia yang berkualitas dan berdaya saing global.

Pemerintah Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel) terus memberikan perhatian kepada Perguruan Tinggi yang ada di Sumsel secara konsisten, sehingga dapat menjawab berbagai tantangan dan perubahan yang terus berlangsung pada semua aspek kehidupan.

Wakil Gubernur Sumsel Ishak Mekki mengungkapkan, Pemerintah Provinsi Sumsel terus bertekad memberikan perhatian yang besar pada pembangunan pendidikan.

Pasalnya, pendidikan adalah kunci pembangunan bangsa serta berperan penting terhadap pertumbuhan ekonomi dan transformasi sosial, yang pada gilirannya juga akan mempengaruhi kecerdasan dan kesejahteraan masyarakat.

Menurut Ishak Mekki, Dalam era global seperti saat ini, upaya pendidikan tinggi untuk menghasilkan lulusan yang dapat menjawab tantangan zaman, merupakan kebutuhan. sebagai institusi pendidikan tinggi yang ada di Sumsel tentu saja mempunyai keinginan yang sama untuk mewujudkan tujuan tersebut.

"Seluruh Perguruan tinggi di Sumsel harus menyusun program pembelajaran yang optimis, profesional, mengikuti perkembangan ilmu sosial dan politik, mengedepankan intelektualitas yang dinamis, kreatif, selaras dengan kebutuhan pembangunan," tegas Ishak Mekki saat menghadiri Wisuda Sarjana Strata Satu (S1) XXXV dan Program Pasca Sarjana (S2) XVII Sekolah Tinggi Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (STISIPOL) Candradimuka di Hotel Aryaduta Palembang, Senin (25/7).

Lebih lanjut Ishak Mekki Mengatakan, Pembangunan yang dilaksanakan di Provinsi Sumsel merupakan kepercayaan dan amanah masyarakat.

Untuk itu, dibutuhkan komitmen bersama antara pemerintah, masyarakat, dunia usaha dan dunia pendidikan agar tercapai keberhasilan dalam penyelenggaraan pembangunan.

Dijelaskannya, Pembangunan harus dapat meningkatkan kesejahteraan masyarakat dan menjadikan Sumsel sebagai provinsi yang terdepan melalui peran serta masyarakat, sesuai dengan visnya: “Sumatera Selatan Sejahtera, Lebih Maju dan Berdaya Saing Internasional (Gemilang).

"Saya berharap sekolah tinggi di Sumsel juga dapat lebih meningkatkan kerjasama dengan berbagai stakeholder, Institusi apapun dan dimanapun berada tidak akan bisa menghindari ketergantungan dari pihak lain," ujar Ishak Mekki.

Halaman
12
Editor: Darwin Sepriansyah
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved