Warga Luar Palembang Ikut Borong Pakaian Sekolah

Para orangtua murid berlomba-lomba untuk mencarikan peralatan yang pas bagi anak mereka.

Warga Luar Palembang Ikut Borong Pakaian Sekolah
SRIPOKU.COM/ODI ARIA SAPUTRA
Seorang anak bersama ibunya tengah memilih peralatan sekolah di toko Radenmat Jalan KH Azhari 7 Ulu Palembang, Rabu (13/7/2016). 

SRIPOKU.COM, PALEMBANG -- Jelang tahun ajaran baru 2016/2017, kelengkapan sekolah seperti baju, celana, dasi, tas, topi dan lain-lain menjadi salah satu kebutuhan paling diburu wali murid sebagai barang yang diperlukan sang buah hati untuk bersekolah.

Dari pantauan Sripoku.com, Rabu (13/7/2017), sejumlah toko peralatan sekolah ramai diserbu oleh masyarakat yang membeli kelengkapan sekolah.

Salah satu toko yang paling ramai dikunjungi warga yakni, toko peralatan sekolah Radenmat di Jalan KH Azhari 7 Ulu Palembang.

Di tempat tersebut, para orangtua murid berlomba-lomba untuk mencarikan peralatan yang pas bagi anak mereka.

Owner Radenmat melalui pengelola toko, Nazmi mengatakan, para pelangannya tidak hanya berasal dari Palembang. Banyak pula pembeli asal kabupaten/kota di Sumsel seperti, Ogan Ilir, OKI dan Banyuasin.

"Kebanyakan pembeli dari daerah seperti Jalur dan Sungsang. Ada juga dari daerah Selapan, Cengal dan lain-lain," jelas Nazim.

Banyaknya pembeli dari beberapa wilayah tersebut, dikarenakan memang letak toko yang berdekatan dengan dermaga Sungai Musi biasa warga yang tinggal dari daerah perairan.

"Bawah ampera kan banyak warga dari jalur biasa aktivitas kalau ke Palembang. Jadi mereka sekalian belinya disini," ucap dia.

Penulis: Odi Aria Saputra
Editor: Soegeng Haryadi
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved