Usai Lebaran, Orangtua dan Anak Berburu Seragam Sekolah

Para orangtua memang lebih banyak yang membeli pakaian seragam yang sudah jadi dibandingkan menjahit di penjahit.

Usai Lebaran, Orangtua dan Anak Berburu Seragam Sekolah
SRIPOKU.COM/LENI JUWITA
Suasana di toko yang menjual seragam sekolah di Kota Baturaja, Kabupaten Ogan Komering Ulu, Rabu (13/7/2016). 

SRIPOKU.COM, BATUARJA -- Lima hari menjelang masuk sekolah tahun ajaran baru, kesibukan para orangtua beralih ke berburu seragam sekolah anak dan membeli buku-buku tulis untuk menyambut tahun ajaran baru.

Pantauan disejumlah toko yang menjual seragam sekolah di Kota Baturaja, Rabu (13/7/2016), tampak para orangtua mengajak serta putra dan putrinya ke toko pakaian untuk mencocokan baju seragam yang akan dibeli.

Para orangtua memang lebih banyak yang membeli pakaian seragam yang sudah jadi dibandingkan menjahit di penjahit. Alasannya karena lebih praktis dan segala ukuran ada di toko yang khusus menjual pakaian seragam sekolah. Pembeli tinggal pilih dan langsung bisa dipakai.

Seperti dituturkan Sumanteri (51), untuk urusan seragam sekolah putra dan putrinya, ayah dua anak ini mengaku lebih senang membeli yang sudah langsung jadi. Sebab sekarang ini banyak toko yang khusus menjual seragam sekolah segala tingkatan mulai dari SD hingga SLTA dengan beragam ukuran.

Harganya juga terjangkau dan tidak perlu menunggu lama.

“Kita tinggal ajak anak ke toko pakaian seragam sekolah pilih kalau cocok ukurannya langsung bayar,” terang warga Kecamatan Baturaja Timur ini.

Penulis: Leni Juwita
Editor: Soegeng Haryadi
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved