Idul Fitri 1437 H

Kisah Anggota Basarnas Berlebaran di Lautan

Bahkan ada sebagian personil Basarnas yang turun ke lokasi kejadian untuk melakukan evakuasi korban musibah di perairan Selat Bangka.

Kisah Anggota Basarnas Berlebaran di Lautan
SRIPOKU.COM/WELLY HADINATA
Sejumlah anggota Basarnas Palembang yang tetap siaga menjalankan tugasnya meskipun di hari lebaran ini tidak berkumpul bersama keluarganya masing-masing. 

SRIPOKU.COM, PALEMBANG -- #Disaat semua Org Berkumpul bersama keluarga kami tetap sll terjaga untuk memberikan pertolongan# Ops. SAR perairan Toboali Sselat Bangka #Rindu pulang krumah.

Berikut penggalan kalimat status BlackBerry Mesenger (BBM) milik Rio Taufan atau akrab disapa Taufan Tornado, personil Basarnas Kantor SAR Palembang yang tetap siaga menjalankan tugasnya.

Disaat orang lain berkumpul untuk silaturahmi dengan keluarga merayakan Hari Raya Idul Fitri atau lebaran, namun tidak berlaku bagi personil Basarnas. Mereka tetap siaga menjalankan tugasnya. Bahkan ada sebagian personil Basarnas yang turun ke lokasi kejadian untuk melakukan evakuasi korban musibah di perairan Selat Bangka.

Tak berkumpul bersama keluarga di hari lebaran, tak menyulutkan rasa semangat personil Basarnas yang selalu tetap bangga menjalankan tugasnya demi kemanusiaan. "Untuk dukanya ya pasti kami sedih tidak bisa kumpul bareng keluarga di hari lebaran, tapi di hari lebaran kami tetap siaga menjalani rutintas pekerjaan kami," ujar Rio Taufan, personil Basarnas Palembang.

Namun dalam menjalankan tugasnya di hari lebaran, Taufan mengaku merasa senang bisa memberikan pelayanan kepada masyarakat yang membutuhkan. Terutama bagi masyarakat yang terkena bencana dan harus cepat mendapatkan pertolongan.

"Baik personil yang siaga di bandara, pelabuhan dan tempat lainnya, kami sebagai personil operasional Basarnas bisa memberikan ketenangan kepada masyarakat yang sedang mudik lebaran. Terutama dalam hal memberikan kewaspadaan kepada masyarakay agar selalu menjaga keselamatan mereka," ujar Taufan.

Sama halnya diungkapkan Agus Mujiono, personil Basarnas Palembang yang tidak bisa berkumpul bareng keluarganya di hari lebaran. Meskipun tidak berada di rumah bersama keluarga, namun Agus tidak mempermasalahakannya. Karena inilah bukti nyata bentuk pelayanan dari personil Basarnas untuk masyarakat yang membutuhkan tindakan Basarnas jika dibutuhkan dengan cepat.

"Ya pasti rindu dengan keluarga, tapi ini sudah menjadi tugas Basarnas yang selalu siap dan siaga. Intinya Basarnas harus selalu sigap jika dibutuhkan masyarakat," ujarnya.

Penulis: Welly Hadinata
Editor: Soegeng Haryadi
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved