Idul Fitri 1437 H

Ribuan Muslim Sholat Ied di Taman Kota Baturaja

Sebab hakikat Idul Fitri adalah kembali kepada fitri dan meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kepada Allah SWT.

Ribuan Muslim Sholat Ied di Taman Kota Baturaja
SRIPOKU.COM/LENI JUWITA
Suasana salat Idul Fitri 2016 di Taman Kota Baturaja, Rabu (6/7/2016). Tampak Bupati OKU Drs H Kuryana Azis bersama Unsur Muspida dan ribuan masyarakat Kota Baturaja di Lapangan Taman Kota Baturaja. 

SRIPOKU.COM.BATURAJA -- Ribuan umat muslim di Kabupaten OKU menunaikan shalat Ied di Taman Kota Baturaja Rabu (6/7/2016). Tampak Wakil Bupati OKU, Drs Johan Anuar SH MM, Dandim 0403/OKU, Letkol Inf Mohammad Sjahroni SE, Kapolres OKU ,AKBP Leo Andi Gunawan SIK MPP, Sekda OKU, H Marwan Sobrie SE MM serta pejabat TNI/POLRI serta PNS di Kabupaten OKU.

Bertindak sebagai imam sholat adalah Imam Besar Masjid Agung Islamic Centre Ustadz ,H In Amullah LC dan khotib Kakan Kemenag OKUn Drs H Ishak Putih MSi.

Bupati OKU Drs H Kuryana Azis dalam sambutan Idul Fitri mengatakan, dalam merayakan kemenangan ini yang lebih penting pakaian batin yang baru dan memeliharan ibadah sampai ajal menjemput. Sisa umur yang masih ada agar bermanfaat bagi kemaslahatan umat sehingga menjadi pribadi pribadi yang memelihara hubungan sesama manusia (habluminannas). Kembali bersinergi demi terwaujudnya masyarakat OKU yang sehat cerdas dan mandiri.

Dikesempatan itu Bupati mengatakan, dialihkannya Shalat Idul Fitri 1437 H ini tujuannya untuk memberikan kesempatan kepada semua masyarakat OKU ingin shalat bersama Bupati. Sebab selama ini Shalat di halaman rumah dinas Bupati tempatnya tidak cukup menampung tingginya animo masyarakat shalat . “Kalau dilapangan terbuka ini daya tampungnya lebih banyak,” kata Bupati.

Sedangkan Khotib dalam hotbahnya mengatakan, tidak boleh berlebihan merayakan Idul Fitri sehingga melupakan hakikat Idul Fitri. Sebab hakikat Idul Fitri adalah kembali kepada fitri dan meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kepada Allah SWT. Setelah memperoleh kemenanangan dalam melawan hawa nafsu.

"Kita berharap terampuni dosa-dosa kita yang selama ini membalut hidup kita" kata H Ishak Putih seraya menambahkan semoga tidak ada yang merasa bangga dan sombong dan kehilangan rasa bersalah. Kesempatan ini harus dimanfaatkan untuk saling memaafkan.

Penulis: Leni Juwita
Editor: Ahmad Sadam Husen
Sumber:
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved