Ramadan 1437 H

Sepanjang Ramadan BSB Baturaja Isi Kegiatan Keagamaan dan Sosial

Kegiatan ibadah yang dilakukan karyawan Bank Sumsel Babel meliputi pembagian kurma dan paket sembako

Sepanjang Ramadan BSB Baturaja Isi Kegiatan Keagamaan dan Sosial
SRIPOKU.COM/LENI JUWITA
Pemimpin Cabang Bank Sumsel Baturaja, Tonny Sabar PS saat memberikan santunan kepada anak yatim piatu. 

SRIPOKU.COM, BATURAJA  - Sepanjang bulan Ramadan 1437 H, jajaran Bank Sumsel Babel Baturaja senantiasa melakukan kegiatan keagamaan dan kepedulain sosial kepada lingkungan.

Pemimpin Cabang Bank Sumsel Baturaja, Tonny Sabar PS, kepada Sripoku.com, Jumat (1/7/2016) menjelaskan, disamping menjalankan rutinitas melayani nasabah yang melakukan transaksi.

Selama bulan Ramadan ini ada tambahan kegiatan ibadah yang dilakukan karyawan Bank Sumsel Babel meliputi pembagian kurma dan paket sembako kepada nasabah yang membuka rekening simpangan selama ulan Suci Ramadan 1437 H.

Kemudian setiap hari Kamis sore dilakukan pengajian rutin karyawan bank Sumsel Babel yang dipusatkan di Kantor Bank Sumsel Babel Baturaja.

Selain melakukan pengajian rutin intern karyawan Bank Sumsel Babel, juga diselingi pengajian bersama anak yatim piatu yang dilanjutkan dengan buka bersama dan pemberian santunan.

Bank Sumsel Babel sengaja mengundang anak yatim piatu yang tinggal di ring 1 Kantor Capem Batumarta Kecamatan Lubukraja Kabupaten Ogan Komering Ulu.

Melalui kebersamaan yang dibina ini pihak Bank Sumsel Babel Baturaja berharap kehadiran Bank Pemerintah milik Daerah benar –benar dirasakan menfaatnya bagi masyarakat.

Masih dalam rangakaian keagamaan selama bulan Suci Ramadhan, Bank Sumsel Babel Baturaja juga mengundang anak Panti Asuhan Asyifa Baturaja dengan agenda pengajian , berbuka puasa bersama , shalat Magrib bersama dilanjutkan dengan pemberian santunan.

Menurut Tonny Sabar PS yang didampingi Wakil Pemimpin Cabang Edward Octavidy, untuk mengenal lebih dekat anak anak yatim , pihaknya memang sengaja mengatur jadual sedemikain rupa agar anak anak yatim lebh nyaman dan merasakan suasana berbeda saat berbuka puasa bersama di Kantor Bank Sumsel Cabang Baturaja.

Agar kesannya tidak monoton, selain mengundang anak yatim ke Kantor Cabang Bank Sumsel Baturaja, karyawan Bank Sumsel Babel Baturaja juga berkunjung ke beberapa Panti Asuhan yang tersebar di Kabupaten Ogan Komering Ulu.

Antara lain bersiloturahim ke Panti Asuhan Mustika di Kecamatan Baturaja Timur, Kemudian anjangsana ke Panti Asuhan Assaniyah Kecamatan Baturaja Timur dan anjangsana ke Panti Asuhan Lukmanul Hakim di Kecamatan Lubukraja.

Anjangsana ke beberapa Panti Asuhan ini sekaligus memberikan paket sembako sebagai bentuk tali asih.

Sementara itu sebagai wujud kepedulian terhadap lingkungan, Bank Sumsel Babel juga ikut serta aktif berpartisipasi pada Pasar Sembako murah yang dilakukan bersama BMPD (Badan Musyawarah Perbankan Daerah) bekerjsama dengan Pemerintah Kabupaten OKU.

Kegiatan penjualan paket sembako yang merupakan bagian dari Program CSR (Corporate Social Responsibility) Bank Sumsel Babel Baturaja.

Pada yang didukung oleh bank bank yang beroperasi di OKU ini, dilakukan penjulaan 500 paket sembako murah dengan total nilai barang diatas Rp 60 ribu hanya dijual Rp 25.000/paket.

Penulis: Leni Juwita
Editor: Sudarwan
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved