Road to Asian Games 2018

Alex Noerdin Minta PLN tidak Hanya Dukung AG, Surplus Pasokan Listrik Juga tak Boleh Tersendat

Untuk di Palembang, sekarang suplai ada 70 KV dan ditingkatkan ke 150 KV jadi harus dibangun 5 gardu induk lagi dengan kapasitas 2x60 Mega.

Alex Noerdin Minta PLN tidak Hanya Dukung AG, Surplus Pasokan Listrik Juga tak Boleh Tersendat
SRIPOKU.COM/ABDUL HAFIZ
Gubernur Sumsel, Ir H Alex Noerdin SH menerima Direktur PT PLN (Persero) Regional Sumatera, Amir Rosidin, GM PLN Wilayah S2JB, Budi Pangestu, GM PLN Pembangkit Sumbagsel, M. Again Sidqi dan GM PLN Unit Induk Pembangunan III, Dadi Murihno di Griya Agung, Jumat (1/7/2016). 

SRIPOKU.COM, PALEMBANG - Gubernur Sumsel, Ir H Alex Noerdin SH berharap agar pihak Perusahaan Listik Negara (PLN) tidak hanya mensupport kesiapan Asian Games 2018 melainkan juga surplus pasokan listrik supaya tidak boleh tersendat.

“Insya Allah mereka siap kelihatannya untuk Asian Games. PLN tadi pada awalnya mempresentasikan kesiapan PLN untuk menyambut Asian Games 2018, jadi ada penyulang baru, transmisi baru, jadi mereka dukung. Tidak cukup Asian Games itu saja tapi pasokan listrik untuk Sumsel yang surplus tidak boleh tersendat, masalahnya transmisi penghubung ke gardu-gardu induk,” ungkap Gubernur Sumsel, Ir H Alex Noerdin SH saat menerima Direktur PT PLN (Persero) Regional Sumatera, Amir Rosidin, GM PLN Wilayah S2JB, Budi Pangestu, GM PLN Pembangkit Sumbagsel, M Again Sidqi dan GM PLN Unit Induk Pembangunan III, Dadi Murihno di Griya Agung, Jumat (1/7/2016).

Direktur PT PLN (Persero) Regional Sumatera, Amir Rosidin mengatakan, PLN mensuplai untuk Asian Games 2018, baik dari sisi transmisinya, maupun gardu induk.

“Kita sudah siap dan kita rencanakan untuk pertengahan tahun 2017 sudah bisa selesai transmisi dan gardu induknya,” ujarnya.

Menurut Amir, saat ini untuk kesiapan di Sumsel suplainya satu arah hanya di Kabupaten Muaraenim, Keramasan terus menuju ke Palembang.

“Nah sekarang kita tambahkan lagi suplainya dari Bayunglencir itu langsung ke Sumsel sehingga kita ada suplai," katanya.

Untuk di Palembang, sekarang suplai ada 70 KV dan ditingkatkan ke 150 KV jadi harus dibangun 5 gardu induk lagi dengan kapasitas 2x60 Mega.

Masalah transmisi itu memang menjadi kendala utama kita yang diselesaikan dan beberapa wilayah itu kendalanya dimana masyarakatnya tidak mau diberikan ganti rugi.

“Ini kita lakukan pendekatan kita ada beberapa transmisi, contohnya di Kepulauan Bintan 100 Km sejak tahun 2008, Belitung juga selesai dan alhamdulilah kemarin kita selesaikan dalam waktu 4 bulan. Sekarang lagi dikerjakan akhir tahun ini beroperasi. Itu langkahnya adalah masalah tanah itu tidak bisa diselesaikan oleh PLN sendiri, itu tidak mungkin. oleh karena itu kita selalu bekerjasama dengan Pemerintah Daerah untuk bersama- sama kita selesaikan dan itu nanti bersama kejakasaan dan kepolisian," jelasnya.

Penulis: Abdul Hafiz
Editor: Sudarwan
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved