Ramadan 1437 H

Indosat Ooredoo Prediksi Peningkatan Layanan Data Mencapai 80 Persen

Layanan suara diprediksi melonjak 12 persen, dan layanan data 80 persen.

Indosat Ooredoo Prediksi Peningkatan Layanan Data Mencapai 80 Persen
SRIPOKU.COM/SUGIH MULYONO
Indosat Ooredoo saat buka bersama dengan mitra di Aula Rumah Makan Sri Melayu Jalan Demang Lebar Daun Palembang, Rabu (29/6/2016). 

SRIPOKU.COM, PALEMBANG -- Untuk memberikan kelancaran berbagai pelayanan komunikasi terutama selama di bulan Ramadan dan lebaran 2016, Indosat Ooredoo menyatakan siap meningkatkan kapasitas jaringannya melalui Network Operation Center (NWOC).

Perihal tersebut, ditandai dengan diadakannya bukan puasa bersama yang dilakukan Indosat Ooredoo dengan para mitranya termasuk beberapa anak yatim di Aula Rumah Makan Sri Melayu Jalan Demang Lebar Daun Palembang, Rabu (29/6/2016).

Group Head Nerwork Operations, Achmad Abimanyu, menyampaikan, perihal peningkatan kapasitas jaringan tersebut anatara lain yakni dengan meningkatkan tarif suara menjadi 39 juta Erlang per hari, SMS menjadi menjadi 4 miliar SMS per hari serta kapasitas Indosat Ooredoo menjadi 6.389 TeraByte per hari.

"Kapasitas ini semua, kami siapkan untuk 69.8 juta pelanggan Indosat Ooredoo yang didukung dengan total BTS 52.326 secara nasional," ungkapnya.

Selain itu, dikatakan Abimanyu, pihaknya juga memperkirakan prediksi kenaikan tarif selama puncak mudik lebaran 2016. Dan menurutnya, layanan suara diprediksi melonjak 12 persen, layanan data 80 persen.

"Untuk layanan SMS, kita prediksi akan turun bila dibandingkan dengan tahun lalu menjadi 12 per sen. Hal ini dikarenakan tingginya tren pengguna sosial media," terangnya.

Masih dikatakannya, untuk mendukung perihal tersebut, pihaknya juga telah meningkatkan kapasitas dan kualitas jaringan yang telah melalui program modifikasi jaringan serta penggelaran jaringan 4G lte di berbagai kota. Sehingga, pihaknya yakin masyarakat dapat tetap dapat berkomunikasi dengan nyaman dan lancar.

"Kita juga memastikan jaringan selama ramadan mudik lebaran dalam performa prima yang selalu dipantau dan dikendalikan dari Indosat Ooredoo Network Operation Center (i-NOC) sebagai command center," jelasnya.

Penulis: Sugih Mulyono
Editor: Soegeng Haryadi
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved