Bursa Transfer Pelatih

Kriteria Khusus, Inggris Mencari Pelatih Baru

Inggris langsung mencari pengganti Roy Hodgson sebagai pelatih timnas. Ketua Asosiasi Sepak Bola Inggris, FA, Martin Glenn, mengatakan bahwa mereka me

Kriteria Khusus, Inggris Mencari Pelatih Baru
http://euro.gen22.net
Ilustrasi, Timnas Inggris.

SRIPOKU.COM , LONDON - Inggris langsung mencari pengganti Roy Hodgson sebagai pelatih timnas. Ketua Asosiasi Sepak Bola Inggris, FA, Martin Glenn, mengatakan bahwa mereka mencari beberapa kriteria khusus untuk posisi tersebut.

Berita Lainnya: Menang atas Inggris, Beberapa Pemain Islandia Pantas Dapat Kenaikan Kontrak Lebih Tinggi

Hodgson mundur setelah Inggris tersingkir dari ajang Piala Eropa 2016. Wayne Rooney dkk kalah 1-2 dari Islandia pada babak 16 besar di Nice, Senin (27/6/2016).

Menurut Glenn, setelah pengumuman tersebut, pihaknya langsung mencari sosok yang dirasa paling cocok menangani The Three Lions. Panel yang ditunjuk FA akan meminta pendapat pihak yang terlibat pada pertandingan Inggris, seperti ofisial dan pemain, sebelum memutuskan pelatih baru tim nasional.

"Kami tidak akan menutup kemungkinan terhadap siapapun. Kami akan mempertimbangkan masukan dari publik. Penting untuk kami mendapatkan orang yang pas untuk jabatan ini," kata Glenn.

Glenn menjelaskan bahwa dia mencari orang yang bisa memoles materi skuat Inggris yang ada sekarang dan mempersiapkan mereka sebagai penantang pada Piala Dunia 2018 di Rusia dan Piala Eropa 2020.

"Kami ingin hadir sebagai unggulan dalam setiap turnamen yang kami ikuti. Inggris harus melupakan kegagalan memanfaatkan potensi yang ada di tim dengan materi kuat seperti yang kami miliki pada Piala Eropa 2016," kata Glenn.

Jika menilik pencapaian Inggris pada Piala Eropa 2016, kata-kata Glenn boleh jadi beralasan. Datang dengan bekal tidak terkalahkan pada babak kualifikasi, Inggris hanya menjadi runner-up Grup B. Mereka kalah bersaing oleh Wales.

Pada babak 16 besar, mereka juga gagal mempertahankan keunggulan dari Islandia.

"FA meminta maaf atas penampilan kami pada Piala Eropa 2016. Kami gagal menampilkan permainan terbaik dalam momen-momen krusial. Islandia memang lawan tangguh, tetapi kami juga gagal memberi upaya lebih. Hal itu harus diperbaiki," kata Glenn. (Lariza Oky Adisty)

Sumber : JUARA.net

Editor: Bedjo
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved