Ramadan 1437 H

Bank Sumsel Babel Salurkan Zakat Rp 261 Juta

Zakat ini dibagikan kepada 658 orang anak dan 96 tenaga pengajar yang berasal dari 18 panti asuhan.

Bank Sumsel Babel Salurkan Zakat Rp 261 Juta
SRIPOKU.COM/RAHMALIYAH
Direktur Utama BSB, M Adil, memberikan bantuan secara simbolis pada sejumlah anak panti asuhan di Kantor Pusat BSB Jakabaring Palembang, Rabu (29/6/2016). 

SRIPOKU.COM, PALEMBANG - Di ramadan 1437 Hijriah ini, Bank Sumsel Babel (BSB) menyalurkan zakat karyawannya sebesar Rp 261 juta.

Zakat ini dibagikan kepada 658 orang anak dan 96 tenaga pengajar yang berasal dari 18 panti asuhan.

Agenda ini merupakan kegiatan rutin saat ramadan yang dilakukan pegawai BSB setiap tahunnya.

Dalam kegiatan ini, pihak BSB juga memaknainya sebagai wadah silaturahmi dan berbagi kepada anak yatim piatu dan kurang mampu yang diasuh beberapa panti asuhan di Kota Palembang.

Direktur Utama BSB, M Adil mengatakan, BSB selalu mencoba untuk terus berperan aktif di dalam setiap kegiatan sosial, baik di Sumsel maupun Babel.

Penyaluran bantuan tersebut dilakukan melalui Badan Amil Zakat BSB Kantor Pusat.

"Per 27 Juni 2016, dana zakat pegawai BSB terkumpul sebesar Rp 261.826.019. Dana zakat tersebut semuanya bersumber dari iuran Baziz Pegawai BSB sebesar 2,5 persen, dari penghasilan bulanan yang diterima oleh pegawai setelah dipotong melalui sistem secara langsung," ujarnya, Rabu (29/6/2016).

Ditambahkannya, 40 persen dana zakat total iuran Baziz tersebut dikelola sendiri oleh BSB sedangkan 60 persennya disetor ke rekening Baziz Provinsi Sumsel.

"Jadi kita hari ini kita salurkan 40 persennya. Tak hanya di Sumsel namun juga di Babel, nominalnya juga hampir sama. Kita berharap bantuan ini dapat meringankan saudara-saudara kita," ungkap Adil.

Selain menyalurkan Zakat karyawan BSB, lanjut Adil, BSB juga memberikan bantuan kepada Yayasan Penyandang Anak Cacat (YPAC) yakni, sebesar Rp 206. 200.000.

Di hari yang sama, BSB juga berikan beasiswa kepada 3 orang santri penghafal Al Quran dari pesantren cendekia Aulia, yakni sebesar Rp 29,4 juta.

Harapannya, melalui bantuan tersebut anak-anak tersebut bisa jadi tahfiz terbaik.

Sementara itu persiapan lebaran, Adil mengatkan, BSB menyiagakan patroli keamanan dan juga menyiapkan ATM.

"Untuk 302 ATM kita sudah siap bersama tim untuk pengisian uangnya jangan sampai ATM kosong, terlebih lokasi ATM BSB juga berada di jalur mudik. Uang tunai di ATM yang kita siapkan 800 miliar, saat ini pun sudah mulai terlihat transaksi penarikan uang tunai," ujarnya.

"Lalu selama libur panjang, untuk kantor cabang BSB ada yang beroperasional terbatas ada juga yang weekend banking. Khusus untuk weekend banking akan tetap beroperasi seperti biasa. Weekend Banking BSB ada di PTC, Siloam, dan tempat lainnya, sehingga masyarakat akan tetap bisa terlayani," tuturnya.

Penulis: Rahmaliyah
Editor: Sudarwan
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved