"Offline", Film di Netflix Bakal Bisa Ditonton

Layanan streaming film dan serial televisi Netflix berencana membuat konten-kontennya bisa ditonton secara offline melalui perangkat mobile (tablet da

Editor: Bedjo
finance.yahoo.com
Ilustrasi, Netflix. 

SRIPOKU.COM - Layanan streaming film dan serial televisi Netflix berencana membuat konten-kontennya bisa ditonton secara offline melalui perangkat mobile (tablet dan smartphone). Rencana tersebut diharapkan bisa terwujud akhir tahun ini.

Berita Lainnya: Di Indonesia, Netflix Perpanjang Masa Gratis

Sumber dalam industri mengungkap rencana tersebut kepada situs Phone Arena, sebagaimna dikutip KompasTekno, Senin (27/6/2016). Pelaku industri bahkan sudah menganggapnya seperti rahasia terbuka dari Netflix.

"Fokus kami adalah memberikan pengalaman streaming yang memuaskan, kami akan menjajaki berbagai cara untuk memperbaiki layanan kami," ujar juru bicara Netflix, Anne Marie Squeo, menanggapi kabar tersebut.

Namun demikian, Squeo tidak membenarkan atau menyanggah kabar Netflix bisa ditonton secara offline itu.

"Kami belum bisa mengatakan apa-apa saat ini," imbuhnya.

CEO Netflix Reed Hastings sendiri telah mengeluarkan pernyataan bahwa pihaknya tidak keberatan jika pelanggan Netflix menonton konten-konten video saat tidak terhubung dengan internet.

Dengan membuat konten video itu diunduh lebih dahulu dan bisa ditonton tanpa koneksi internet di kemudian hari, maka diharapkan Netflix bisa mengembangkan bisnisnya di luar AS.

Seperti diketahui, di beberapa negara memiliki kualitas kecepatan internet yang berbeda-beda, bahkan antar daerah juga bisa berbeda. Pengguna di negara-negara seperti itu lebih suka menonton secara offline, karena tidak ada gangguan saat konten diputar.

Saat ini, layanan video Amazon Prime sudah menyediakan layanan video offline ini. YouTube sebagai situs jejaring video terbesar juga telah memperkenalkannya sejak tahun lalu.

Penulis : Reska K. Nistanto
Sumber : Phone Arena.com

Sumber: Kompas.com
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved