Gubernur Alex Noerdin Resmikan Terminal Baru Bandara Atung Bungsu

Akhirnya, Pemerintah Kota (Pemkot) Pagaralam memiliki Terminal baru dan gedung Perkantoran Bandar Udara Atung Bungsu.

SRIPOKU.COM/WAWAN
Gubernur Sumsel H Alex Noerdin mengunting pita tanda telah diresmnikannya bangunan terminal di Bandara Atung Bungsu. 

SRIPOKU.COM, PAGARALAM -- Lewat dana bantuan yang digelontorkan Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sumsel. Akhirnya, Pemerintah Kota (Pemkot) Pagaralam memiliki Terminal baru dan gedung Perkantoran Bandar Udara Atung Bungsu.

Untuk memfungsikan kedua bangunan tersebut, Gubernur Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel) H Alex Noerdin meresmikan pemakaian Terminal Baru dan gedung Perkantoran Bandar Udara, yang berlokasi di Bandar Udara Atung Bungsu, Kelurahan Atung Bungsu, Kecamatan Dempo Selatan, Selasa (21/6/2016).

Walikota Pagaralam, Hj Ida Fitrianti mengatakan, sudah dua tahun berturut-turut Pemprov Sumsel membantu pembangunan Bandara Atung Bungsu. Akhirnya, terbentuklah bangunan seperti saat ini.

"Bantuan dari Pemprov Sumsel dari tahun 2014 hingga tahun 2015, terbentuklah bangunan Terminal Baru dan juga Gedung Perkantoran Bandar Udara, walau ini kelihatan masih sangat sederhana, namun yakinlah pak Gubernur, lapangan terbang ini sangat menjanjikan," ujarnya, kepada Sripoku.com.

Gubernur Provinsi Sumsel, H Alex Noerdin mengatakan, syarat satu kota yang baik, adalah moda transportasi, Pagaralam bila ditempuh dengan jalur darat dari Kota Palembang bisa mencapai 8 jam, padahal mampu ditempuh dalam hitungan menit, dengan moda transportasi udara.

"Pagaralam merupakan kota tujuan wisata. Karena itu, kalau wisatawan mendengar 8 jam, tentu akan berpikir panjang datang ke Kota Pagaralam, dengan keberadaan Bandar Udara Atung Bungsu, sangat mendukung wisatawan ke Kota Pagaralam, sehingga bukan hanya jadi kota tujuan wisatawan lokal, melainkan pula wisatawan regional dan mancanegara," harapnya.

Penulis: Wawan Septiawan
Editor: Tarso
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved