Desain Tak Sesuai, Pasar 10 Ulu Kembali Direvitalisasi

Adapun desain tak sesuai tersebut yakni untuk kios yang dibuat sebelumnya terletak diluar gedung pasar, bukan di dalam.

Penulis: Yuliani | Editor: Soegeng Haryadi

SRIPOKU.COM, PALEMBANG -- Setelah dilakukan revitalisasi oleh Kementerian Perdagangan dan diresmikan oleh Menteri Perdagangan secara langsung pada 14 Juni 2015 lalu, Pasar 10 Ulu Palembang akan direvisi kembali. Hal ini dilakukan karena desain bangunan tidak sesuai dengan kondisi pasar yang terletak di tengah pemukiman padat penduduk tersebut.

Revitalisasi atau peremajaan Pasar 10 Ulu ini akan dilakukan oleh PD Pasar Palembang Jaya guna membentuk bangunan yang sesuai standar. Kali ini PD Pasar Palembang Jaya akan membangun pasar tersebut dengan desain yang disesuaikan.

Direktur PD Pasar Palembang Asnawi P Ratu mengatakan, pihaknya sudah menyiapkan dana interen sebesar Rp 1,8 miliar yang khusus dianggarkan untuk memperbaiki pasar tersebut.

"Ada desain yang tak sesuai, karena itu kita lakukan revitalisasi Pasar 10 Ulu ini. Jadinya kita bongkar namun bukan dibongkar habis. Untuk dana pun sudah kita siapkan," ujarnya, Senin (20/6/2016).

Ia menjelaskan, adapun desain tak sesuai tersebut yakni untuk kios yang dibuat sebelumnya terletak diluar gedung pasar, bukan di dalam.

Karena itulah, membuat tingkat kunjungan di dalam pasar tersebut masih sepi karena kios ini berada diluar.

"Kiosnya ini tidak seperti di Pasar Sako Mandiri ini. Karena itu akan kita bongkar untuk berada ke dalam," terangnya.

Pembongkaran ini segera dilakukan tahun ini sehingga Pasar 10 Ulu tersebut dapat digunakan sebaik mungkin.

"Revitalisasi ini akan kita lakukan pada akhir bulan Juli nanti, dengan waktu pengerjaan selama kurang lebih enam bulan," tegasnya.

Sebelumnya, pembangunan Pasar 10 Ulu ini telah dilakukan oleh Kementerian Perdagangan dengan dana yang dikucurkan untuk Pasar 10 Ulu Palembang senilai Rp 12 miliar.

Kendati demikian, bukan berarti selama ini pembangunan yang dilakukan oleh Kementerian Perdagangan sia-sia. Hanya saja pihaknya kembali melakukan revitalisasi agar sesuai dengan struktur dan bermanfaat.

"Selama ini masih sepi karena banyak kios yang berada diluar. Setelah nanti kita buat didalam kita berharap Pasar 10 Ulu ini akan ramai," ungkapnya.

Sumber: Sriwijaya Post
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved