Alivia cs Jajal Kejuaraan Catur Ramadan

Percasi Sumsel berharap pecatur Sumsel dapat meraih rangking terbaik.

Alivia cs Jajal Kejuaraan Catur Ramadan
SRIPOKU.COM/CANDRA OKTA DELLA
Tim PON Putri catur Sumsel, Alivia Noviansari, Nyimas Sonia, Nyimas Seta, Sena Lorence dan Alicia Pitri Wahida beropose di depan papan catur Akademi Catur Sumatera Selatan, Minggu (19/6/2016) 

SRIPOKU.COM, PALEMBANG - Ramadan rupanya tak menjadi halangan bagi cabang olahraga Catur untuk mengejar prestasi, lantaran di bulan Ramadan ini tim catur Sumsel akan tetap memberangkatkan timnya untuk meraih hasil terbaik, dalam Open Chest Tournamen Percasi Ramadan Cup 2016, 25-26 Juni di Sekolah Catur Utut Adianto SCUA, Jakarta mendatang.

Sumsel akan menurunkan lima orang pecatur putri dan satu pecatur putra dalam ajang tersebut. Mengandalkan Alivia Noviansari, Nyimas Sonia, Nyimas Seta, Sena Lorence, Alicia Pitri Wahida dan Nurdin Abubakar, Percasi Sumsel berharap pecatur Sumsel dapat meraih rangking terbaik.

"Rencananya kita akan menurunkan full tim putri PON dan satu pecatur putra. Sengaja kita turut serta, sebagai tempat try out pecatur Sumsel supaya terus mengalami situasi pertandingan, meski di bulan Ramadan," ujar Sekretaris Umum Percasi Sumsel, Mursili, Minggu (19/6/2016)

Adanya Kejuaraan Ramadan ini, dengan bersifat open turnamen akan makin baik bagi atsmosfir pertandingan bagi atlet Sumsel. Apalagi, diadakan di Jakarta yang nota bene akan menjadi pusat bagi atlet-atlet elot catur Indonesia.

"Harapan kita pecatur kita bisa belajar, apalagi banyak pecatur kuat yang turun tentu sangat baik sebagai ajang evaluasi," ucapnya

Ditanya mengapa tidak menurunkan full tim putra putri, Mursili mengakui jika hal tersebut belum bisa dilakukan mengingat dana terbatas. Tapi, untuk agenda tryout bagi skuad PON Sumsel dibulan Juli menurut Mursili telah ada satu Kejuaraan menanti.

"Jadi nanti di bulan Juli ada Piala Bupati Majalengka, yang digelar dalam bentuk open turnamen Fide Rapid. Artiinya catur cepat. Harapan kita akan dibantu KONI untuk ikut serta dalam Kejuaraan tersebut," harap Mursili.(Editor:Welly Hadinata)

Penulis: Candra Okta Della
Editor: wartawansripo
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved