Breaking News:

Sambut Mudik Lebaran

Posko Hino, Siaga di Sepanjang Jalur Mudik

Hino Motors Sales Indonesia (HMSI) kembali mengawal bus-bus yang beroperasi mudik, dengan sediakan 11 “Posko Mudik Lebaran” di wilayah Jawa dan Sumate

www.zonasatu.co.id
Ilustrasi, Posko Hino. 

SRIPOKU.COM , Jakarta – Hino Motors Sales Indonesia (HMSI) kembali mengawal bus-bus yang beroperasi mudik, dengan sediakan 11 “Posko Mudik Lebaran” di wilayah Jawa dan Sumatera. Bengkel dan posko ini disiagakan dalam waktu sepuluh hari, pada periode 1-10 Juli 2016.

Berita Lainnya: Isuzu Sediakan Check Up Gratis Mudik Lebaran

Pada lebaran 2015 lalu posko Hino dikunjungi 1.049 bus. Sementara tahu ini target yang dipatok mencapai 1.191 bus, yang terdiri dari 24 pelanggan Hino.

“Setiap tahunnya unit entry selalu naik, seperti misalnya pada tahun 2015 lalu yang meningkat sebesar 5 persen. Tahun ini kami targetkan naik 9 persen dan posko ditambah satu lokasi. Diharapkan para pengemudi bus Hino dapat memanfaatkan posko ini, karena disediakan pengecekan dan konsultasi gratis,” ujar Hiroo Kayanoki, Presiden Direktur HMSI, Kamis (16/6/2016).

Selain memberikan pemeriksaan dan konsultasi gratis, Hino juga menyediakan layanan servis darurat dan potongan harga 50 persen untuk suku cadang tertentu. Posko juga dilengkapi dengan ketersediaan suku cadang yang sifatnya mendesak, seperti v-belt, oli mesin, hub bolt, brake/clutch fluid, dan power steering fluid.

Irwan Supriyono Senior Executive Officer, Service and Sparepart HMSI menambahkan, pada tahun lalu, kendala yang kerap dialami oleh bus yang datang ke posko adalah sistem pengereman, kopling, dan kelistrikan. "Maka dari itu kami siapkan komponen suku cadang yang terkait dengan tiga kerusakan tersebut," ujar Irwan.

Posko mudik lebaran Hino ini ada di beberapa lokasi, yaitu Palembang, Lampung, Merak, Tol Cipali KM 101-102, Cirebon, Pemalang, Waleri Nagreg, Kebumen, dan Ngawi, serta satu bengkel siaga di Deli Serdang, Medan.

Lebih dari itu disediakan pula “mobil servis”, yang berguna untuk memperluas area pelayanan, sehingga mampu menjangkau tempat-tempat yang sulit, atau ketika terjadi kerusakan darurat di jalan.

Penulis : Ghulam Muhammad Nayazri

Editor: Bedjo
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved