Breaking News:

Harga logam Mulia Mengalami Kenaikan

"Kita memang sedang mengalami penurunan namun tidak terlalu banyak, belum lagi harga LM juga naik Rp 601.000 sekarang," jelasnya, Senin (13/6).

SRIPOKU.COM, PALEMBANG -- Harga Logam Mulia (LM) atau emas batang pekan ini mengalami kenaikan. Saat ini harga LM berada di angka Rp 601.000 pergram dari semula Rp 500 ribuan pergram.

Dikatakan Marketing PT Antam Unit Palembang Masrul Purba, imbas dari kenaikan harga tersebut membuat penjualan LM mengalami penurunan.

Ada banyak faktor yang menyebabkan terjadinya penurunan penjualan, diantaranya meningkatnya harga kebutuhan saat ramadan, terlebih disaat bersamaan juga memasuki tahun ajaran baru. Beberapa faktor inilah yang akhirnya cukup menguras anggaran masyarakat.

"Kita memang sedang mengalami penurunan namun tidak terlalu banyak, belum lagi harga LM juga naik Rp 601.000 sekarang," jelasnya, Senin (13/6)

Purba juga mengatakan, meski mempengaruhi penjualan LM namun pihaknya akan terus mensosialisasikan akan pentingnya berinvestasi jangka panjang melalui LM.

Namun harga ini lanjut Purba, akan terus alami perubahan tiba- tiba. Dilihat dari kebutuhan dan persediaan serta harga emas di pasaran International.

"Emas selalu jadi primadona, bahkan di Eropa dan Timur Tengah harga LM sangat mahal, makanya banyak yang berburu emas sehingga berimbas pada pendapatan kita yang capai 40 persen,"ungkapnya.

Selain itu, Purba juga mengatakan, harga LM saat ini berlaku juga di wilayah lainnya, seperti Muara Enim, Empat Lawang, Tebingtinggi, Bayuasin, Sekayu, Lahat, dan daerah kabupaten lainnya.

Namun, sejak harga komoditas seperti karet anjlok otomatis juga mempengaruhi daya beli di masyarakat. Terlebih, sudah dua tahun terakhir pangsa pasar LM ini kebanyakan pengusaha karet dan tambang.

Penulis: Rahmaliyah
Editor: Tarso
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved