Kepala Inspektorat Empat Lawang: Jangan Jadikan Puasa Alasan Malas Kerja

"Kalau jadi pegawai harus profesional, jangan gaji saja, agar jadi pegawai juga dapat berkah,"

Penulis: Awijaya | Editor: Darwin Sepriansyah
SRIPOKU.COM/AWIJAYA
Kepala Inspektorat Empatlawang, Kipli Sos. 

SRIPOKU.COM,EMPATLAWANG-- Sebagai pengawas urusan pemerintah di daerah termasuk pengawasan kinerja Pegawai Negari Sipil (PNS), Kepala Inspektorat Empatlawang, Kipli Sos, menyampaikan di bulan puasa ini PNS di lingkungan Pemkab Empatlawang agar tetap rajin kerja dan tidak menjadikan bulan puasa sebagai alasan malas datang ke kantor atau tidak masuk kerja setelah jam istirahat siang.

Menurut Kipli jadikan moment bulan puasa untuk lebih semangat dan profesional dalam bertugas, karena sekecil apapun yang dilakukan bernilai baik bisa menjadi nilai ibadah.

"Kalau jadi pegawai harus profesional, jangan gaji saja, agar jadi pegawai juga dapat berkah," kata Kipli, ditemui Sripoku.com di ruang kerjanya, Jum'at(10/06/2016)

Pria yang pernah menjabat kepala Disdukcapil Empatlawang ini mengakui tidak mengetahui alasan sepinya perkantoran di lingkungan Pemkab Empatlawang sejak beberapa hari di bulan puasa ini.

Terlebih atau usai istirahat siang atau dihari Jum'at

Menurutnya jadwal jam kerja di bulan puasa telah jelas dan dimiliki setiap instansi terkait.

Ia menduga jika suasana di area perkantoran yang sepi bisa saja beberapa adanya pegawai dinas luar atau adanya pelatihan luar kantor.

Kipli menjelaskan tugas dan fungsi mereka melakukan pengawasan pegawai, selebihnya berkaitan izin masuk tidaknya PNS itu melalui atasan langsung di SKPD atau Sekda.

"Mungkin sepi ini memang karena beberapa dinas luar atau ada pegawai pelatihan di luar, terus terang saya tidak tahu, karena yang mengetahui jika pejabat DL itu Sekda, dan kalau staf di instansi yang mengetahui itu Kepala SKPD bersangkutan," katanya.(*)

Sumber: Sriwijaya Post
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved