Alicia Keys Pimpin Gerakan #NoMakeup

Menurut laporan dari InStyle di tahun 2013, seorang wanita menghabiskan sekitar 15.000 dollar Amerika atau sekitar Rp. 199 juta untuk kosmetik sepanja

Alicia Keys Pimpin Gerakan #NoMakeup
http://userserve-ak.last.fm
Alicia Keys.

SRIPOKU.COM - Menurut laporan dari InStyle di tahun 2013, seorang wanita menghabiskan sekitar 15.000 dollar Amerika atau sekitar Rp. 199 juta untuk kosmetik sepanjang hidupnya.

Berita Lainnya: Alicia Keys Melahirkan Anak Kedua

Today Show juga menemukan bahwa dalam setahun, wanita pada umumnya menggunakan 335 jam untuk memakai kosmetik.

Di akhir bulan Mei 2016, Alicia Keys menulis sebuah esai yang luar biasa di Lenny mengenai kesulitan dan tekanan yang dialami wanita untuk terlihat lebih cantik.

Lalu, pelantun lagu “Fallin” ini juga bersumpah untuk berhenti menutupi dirinya. Dia berkata, “bukan wajahku, bukan benakku, bukan jiwaku, bukan pikiranku, bukan kesulitanku, bukan pertumbuhan emosiku. Bukan apa-apa.”

Dalam waktu beberapa hari, Keys menunjukan komitmennya untuk tampil apa adanya dalam photoshoot untuk majalah Fault.

Untuk penampilan terbarunya di Berlin pun, Keys tampak bebas kosmetik.

Melalui esainya, dia menjelaskan bahwa hal ini disebabkan oleh photoshoot untuk album terbarunya bersama fotografer Paola Kudacki yang benar-benar jujur dan apa adanya.

Keys yang baru saja kembali dari gym muncul tanpa kosmetik dan hanya mengenakan baju santai, dan mereka berdua memutuskan untuk melakukan photoshoot seperti itu.

“Aku bersumpah bahwa ini [tanpa kosmetik] adalah hal terkuat, paling berdaulat, paling bebas dan paling cantik secara jujur yang pernah kurasakan,” pungkasnya.

Penulis : Shierine Wangsa Wibawa
Sumber : The Huffington Post.com

Editor: Bedjo
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved