Copa America Centenario

Brasil Menang atas Haiti

Tim nasional Brasil menang telak 7-1 atas Brasil pada pertandingan lanjutan Grup B Copa America Centenario di Stadion Camping World, Rabu (8/6/2016) a

Brasil Menang atas Haiti
rifkyhermawanforfootball.blogspot.com
Timnas Brasil. 

SRIPOKU.COM - Tim nasional Brasil menang telak 7-1 atas Brasil pada pertandingan lanjutan Grup B Copa America Centenario di Stadion Camping World, Rabu (8/6/2016) atau Kamis pagi WIB.

Berita Lainnya: Kolombia Tim Pertama di Perempat Final Copa America

Philippe Coutinho menjadi bintang pada laga ini. Pemain Liverpool yang diincar Barcelona dan Paris Saint-Germain itu mencetak hat-trick (14', 29', 90') pada laga tersebut.

Empat gol Brasil lain dicetak oleh Renato Augusto (35', 86'), Gabriel Barbosa (59'), dan Lucas Lima (67'). Adapun gol balasan Haiti dicetak oleh James Marcelin (70').

Unggul pengalaman dan kualitas pemain, Brasil tampil sangat dominan dalam laga di Camping World Stadium, Orlando. Mereka memonopoli ball possession sebesar 57 persen berbanding 43 persen.

Hasilnya, Brasil membuka keunggulan saat laga berjalan 14 menit berkat aksi individu Philippe Coutnho. Gelandang Liverpool FC itu melakukan pergerakan dari sisi kanan pertahanan Haiti sebelum melepaskan tendangan jarak jauh yang bersarang di gawang.

Coutinho kembali mencatatkan namanya di papan skor selang 15 menit kemudian. Berdiri bebas di depan gawang, ia dengan mudah menyambar umpan sodoran Jonas.

Renato Agusto tak mau ketinggalan. Ia turut menyumbang gol untuk Brasil pada menit ke-35. Tim Samba menutup babak pertama dengan skor telak 3-0.

Meski sudah unggul 3 bola, Brasil tak mengendurkan serangan pada babak kedua. Mereka bahkan memperlebar skor menjadi 4-0 setelah sepakan kaki kiri Gabriel menaklukkan kiper Alisson pada menit ke-59.

Lucas Lima, yang baru masuk lapangan selama 5 menit setelah menggantikan Casemiro, memeriahkan pesta gol Brasil lewat tandukannya pada menit ke-67. Sementara itu, gol hiburan Haiti datang dari James Marcelin pada menit ke-70.

Halaman
12
Editor: Bedjo
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved