Komunitas

Komunitas Toyota Avanza Club Indonesia Palembang Santuni Dua Panti Asuhan

Dalam kegiatan yang diselenggarakan menyambut datangnya bulan puasa itu, tak hanya sembako yang disumbangkan, tetapi juga pakaian layak pakai.

Komunitas Toyota Avanza Club Indonesia Palembang Santuni Dua Panti Asuhan
SRIPOKU.COM/REFLI PERMANA
Kunjungan Komunitas Toyota Avanza Club Indonesia (TACI) Palembang ke panti asuhan dalam menyambut datangnya bulan puasa. 

SRIPPOKU.COM, PALEMBANG - Komunitas Toyota Avanza Club Indonesia (TACI) Palembang beberapa hari yang lalu menggelar bakti sosial dengan menyantuni dua panti asuhan di Palembang.

Dalam kegiatan yang diselenggarakan menyambut datangnya bulan puasa itu, tak hanya sembako yang disumbangkan, tetapi juga pakaian layak pakai.

Dikatakan Ketua TACI Palembang, Yuli Kriswindo, dua panti asuhan yang didatangi adalah Panti Asuhan Doa Ibu Rimbo Kemuning dan Panti Asuhan Al-Hikmah KM14.

Sebelum datang ke panti asuhan itu, anggota TACI Palembang terlebih dahulu berkumpul di KFC Demang Lebar Daun.

"Ada 25 anggota yang ikut kegiatan ini. Sebelum ke panti, kita terlebih dahulu doa bersama untuk selanjutnya meluncur ke lokasi dengan mengendarai Toyota Avanza," kata Yuli, Rabu (8/6/2016).

Total barang yang disumbangkan untuk kegiatan ini, Yuli mengungkapkan, kurang lebih 220 kilogram beras, 20 Dus Mie Instan, enam Paket Sembako, dan Pakian pantas pakai. Titik kumpul Baksos yaitu KFC Demang Lebar Daun.

Panti Asuhan Doa Ibu merupakan panti pertama yang dikunjungi.

Di sini dihuni oleh sekitar 28 orang anak asuh dengan jenjang umur yang berbeda, mereka terdiri dari anak-anak yatim dan yatim piatu dan ada juga anak-anak yang keluarganya kurang mampu.

Dari sana lalu dilanjutkan ke lokasi Panti Asuhan ke-2 di Panti Asuhan Al-Hikmah ke arah KM14 pinggiran kota Palembang.

Setelah menempuh perjalanan sekitar 30 menit sampailah rombongan di Panti Asuhan Al-Hikmah dan sudah ditunggu kedatangannya oleh Pengurus dan anak-anak Panti Asuhan.

Jumlah anak-anak Panti Asuhan sekitar 48 orang, mereka terdiri dari anak-anak yatim dan yatim piatu dan ada juga anak-anak yang keluarganya kurang mampu.

"Alhamdulillah berjalan dengan lancar tanpa satu halangan apapun. Mudah-mudahan apa yang sudah menjadi niat baik seluruh peserta baksos membawa berkah bagi yang memberikan dan yang menerimanya," kata Yuli.

Penulis: Refli Permana
Editor: Sudarwan
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved