Liga Italia

Suning Group Kuasai Inter Milan

Suning Group secara resmi mengambil alih saham mayoritas Inter Milan.

Suning Group Kuasai Inter Milan
Tjahjo Sasongko/Kompas.com
Erick Thohir 

SRIPOKU.COM, NANJING — Suning Group secara resmi mengambil alih saham mayoritas Inter Milan. Perpindahan kepemilikan ini diumumkan kedua belah pihak pada jumpa pers di Nanjing, China, Senin (6/6/2016).

Sebelumnya, 70 persen saham klub berjulukan I Nerazzurri tersebut dikuasai oleh International Sports Capital pimpinan Erick Thohir. Sisanya berada di bawah Internazionale Holding milik Massimo Moratti.

Sebagai konsekuensi, Moratti, yang notabene eks presiden klub, harus mundur dari Inter Milan. Adapun Erick Thohir tetap bertahan di kursi presiden.

Terkait perpindahan saham ini, Thohir menyatakan, "Kemitraan dengan Suning Group telah mengubah Inter Milan. Dalam dua setengah tahun, kami membangun fondasi yang solid untuk klub. Kemitraan ini membawa klub ke langkah selanjutnya."

Di sisi lain, Chairman Suning Group Zhang Jindong melihat peluang besar dari kesepakatan dengan klub Inter Milan.

Terlebih lagi, sepak bola merupakan olahraga populer di China. Inter pun menjadi magnet ketika memilih Negeri Tirai Bambu sebagai destinasi tur pramusim tahun lalu.

"Kesepakatan ini memungkinkan para penggemar di China dan Asia Pasifik menjadi semakin dekat. Adapun Suning bisa berkembang sebagai merek dagang di Eropa dan dunia," kata Zhang Jindong.

Editor: Soegeng Haryadi
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved