Yuk Tiru Sifat Para Miliader Dunia!

Ada satu sifat sama yang dimiliki oleh para miliarder tersebut, yakni memiliki sifat kehati-hatian.

Yuk Tiru Sifat Para Miliader Dunia!
ISTIMEWA
Ilustrasi: Mark Zuckerberg, salah satu miliader yang terkenal di dunia. 

SRIPOKU.COM -- Kehidupan dan kisah sukses para miliarder dunia selalu menarik untuk dicermati. Nah, ternyata ada satu sifat umum yang dimiliki para miliarder yang patut Anda tiru dalam kehidupan sehari-hari. Apakah itu?

Setelah mempelajari ratusan sosok miliarder yang meraup kekayaan dengan usahanya sendiri, pakar kepemimpinan Dr Jude Miller Burke menemukan ada satu sifat sama yang dimiliki oleh para miliarder tersebut, yakni memiliki sifat kehati-hatian.

"Kepribadian yang paling terkait satu sama lain dengan studi pencapaian pekerjaan tingkat tinggi dan dikonfirmasikan dalam riset lainnnya adalah sifat kehati-hatian. Para miliarder dan multimiliarder lebih menunjukkan sifat ini ketimbang orang-orang yang kurang sukses," ujar Burke.

Studi ini ditulis Burke dalam laporan bertajuk The Milliarder Mistique. Dia melakukan studi selama tiga tahun terhadap hampir 200 orang miliarder yang memperoleh kekayaannya dengan usaha dan jerih payah sendiri.

Burke menjelaskan, orang yang memiliki sifat kehati-hatian cenderung terorganisir dengan baik, memiliki disiplin tinggi, dan dapat diandalkan. Mereka bekerja keras dalam menghadapi beragam tantangan dan dapat mengendalikan sifat-sifat impulsif.

"Mereka merencanakan sesuatu dengan hati-hati, mengeksekusi rencana mereka, dan mematangkan sifat mengenali dan menghargai diri sendiri yang berasal dari menepati janji dan bekerja pada standar tinggi," kata dia.

Ada beberapa riset yang juga menemukan kaitan erat sifat kehati-hatian dengan kesuksesan. Studi yang dihelat National Institute of Mental Health menemukan orang-orang yang memiliki sifat tersebut memperoleh gaji yang lebih tinggi.

National Institute on Aging juga menemukan bahwa sifat kehati-hatian terkait erat dengan pendapatan dan kepuasan dalam bekerja. Studi-studi lainnya menemukan bahwa sifat kehati-hatian adalah faktor terpenting dalam menemukan pekerjaan.

Editor: Soegeng Haryadi
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved