21 Kepsek Diganti, Ini Harapan Disdikpora

Sebanyak 21 kepala sekolah SMP, SMA dan SMK di Kota Palembang mengalami pergantian dan penyegaran. Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Disdikpora)

21 Kepsek Diganti, Ini Harapan Disdikpora
SRIPOKU.COM/DAMAYANTI PRATIWI
Drs Lukman Haris MSi, Kabid SMP/SMA/SMK Disdik Kota Palembang.

SRIPOKU.COM, PALEMBANG-- Sebanyak 21 kepala sekolah SMP, SMA dan SMK di Kota Palembang mengalami pergantian dan penyegaran. Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Disdikpora) Kota Palembang akan melakukan evaluasi terhadap kepala sekolah yang dilantik tersebut dalam waktu enam bulan bulan sekali.

Kepala Bidang SMP/SMA/SMK Disdikpora Kota Palembang Lukman Haris, , pihaknya mengimbau kepada kepala sekolah SMK dan SMA yang baru dilantik untuk bergerak cepat, karena dalam waktu dekat akan dihadapkan dengan Penerimaan peserta didik baru (PPDB). Untuk kepala sekolah yang baru dilantik skan dipanggil untuk melakukan koordinasi dan apa yang harus dilakukan agar tidak terjadi masalah.

Dalam waktu 6 bulan semua kepsek baru ini akan dilakukan evaluasi bagaimana hasil kinerjanya saat memimpin sekolah masing-masing, jika dirasa tidak baik dalam menjalankan amanahnya pihak disdikpora Kota Palembang tidak segan untuk melakukan pergantian kepada yang bersangkutan.

"Sebanyak 21 kepsek yang dilantik terdiri dari 14 orang kepala sekolah untuk tingkat SMP dan 7 orang tingkat SMA/SMK untuk mengisi tempat yang kosong yang disebabkan karena kepsek sebelumnya pensiun, habis masa jabatan hingga yang memiliki kinerja yang kurang baik hingga ada yang masih dalam promosi (kepsek yang baru pertama kali menjabat)," ujarnya, Senin (6/6/2016)

Lukman manambahkan, ada delapan orang kepsek yang baru menjabat sebegai kepala sekolah dan selebihnya sudah pernah menjabat kepsek di sekolah lainnya. "Bagi yang baru menjabat kita harapkan untuk cepat belajar agar tidak kaku dalam menjalankan tugasnya sebagai kepala sekolah. Pada Kamis (8/6) mendatang akan dilakukannya acara serah terima jabatan antara kepsek lama dan baru, sehingga pada hari Jum’at nya semua kepsek tersebut sudah melakukan tugas di sekolah masing-masing," jelas Lukman.

Kepala sekolah yang baru harus bergerak cepat, karena pelaksanaan penerimaan peserta didik baru akan segera kita lakukan dalam beberapa minggu kedepannya. Untuk penandatangannan ijazah siswa yang lulus tahun ini tingkat SMA sederajat akan dilakukan oleh kepsek yang lama dan untuk SMP sederajat akan ditanda tangani oleh kepsek yang baru sebab SMA sudah diumumkan pengumumannya dan SMP sendiri belum pengmuman.

"Dengan adanya pergantian kepsek yang baru tersebut bisa menjadikan pendidikan yang ada di Kota Palembang menjadi lebih baik lagi, baik kualitas sekolah, sarana, guru maupun siswanya sendiri," harap dia. (Editor : Odi Aria)

Penulis: Siti Olisa
Editor: wartawansripo
Sumber:
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved