Breaking News:

Danrem 074 /Warastratama Tutup TMMD, Program Fisik Non Fisik Rampung 100 Persen

Dandim 0723/Klaten, Letkol Inf Bayu Jagat menyatakan lega, sehubungan semua program fisik dan non fisik komandonya bisa selesai 100 persen.

Editor: Sudarwan
dok Pendim 0723 Klaten
Komandan Resor Militer (Danrem) 074 /Warastratama, Kolonel Inf Maruli Simanjuntak tiba di lokasi acara penutupan pelaksanaan TMMD Regler ke-96 K Kodim 0723/Klaten, Rabu (1/06/2016). 

KLATEN - Komandan Resor Militer (Danrem) 074 /Warastratama, Kolonel Inf Maruli Simanjuntak secara resmi menutup pelaksanaan TMMD Regler ke-96 K Kodim 0723/Klaten, Rabu (1/06/2016).

Pelaksaaan upacara penutupan yang digelar di lapangan Desa Panggang Kecamatan Kemalang Kabupaten Klaten Provinsi Jawa Tengah (Jateng) tersebut berjalan tertib dan penuh khidmat.

Dandim 0723/Klaten, Letkol Inf Bayu Jagat menyatakan lega, sehubungan semua program fisik dan non fisik komandonya bisa selesai 100 persen.

"Kami cukup lega, terima kasih kepada warga yang total mendukung program TMMD, sehingga semua program baik fisik maupun non fisik bisa rampung semua," tandasnya ketika ditemui seusai upacara penutupan TMMD.

Dandim menjelaskan, di TMMD yang dilaksanakan mulai 3 Mei hingga 1 Juni 2016 itu, dengan sasaran Desa Panggang, Kecamatan Kemalang, Kabupaten Klaten ada sejumlah program fisik. Diantaranya, Betonisasi jalan, jambanisasi, rehab RTLH dan renovasi masjid.

"Alhamdulillah semua bisa selesai 100 persen. Bahkan sempat ada proyek tambahan, yakni betonisasi jalan dan pembuatan gorong-gorong," ungkapnya.

Sementara dalam pelaksanaan TMMD Reguler ke-96 Kodim 0723/Klaten tahun 2016 di desa Panggang tersebut, Danrem 074 Kolonel Inf, Maruli Simanjuntak, mengapresiasi sejumlah sasaran proyek fisik, yang meliputi rehab rumah tidak layak huni, betonisasi jalan, jambanisasi dan rehab masjid semuanya sudah selesai 100 %.

Dari empat sasaran tersebut yang sangat menonjol yaitu over prestasi pengerjaan betonisasi jalan sepanjang 180 lebar 3M dan tebal 8 Cm.

Seluruh prajurit, warga, tamu undangan menyambut gembira dengan hasil TMMD Kodim Klaten di Desa panggang tersebut.

Selesai pelaksanaan upacara penutupan dilanjutkan pagelaran seni drama kolosal oleh anggota Kodim 0723/Klaten dan sanggar seni Rumah Wayang dengan cerita "perjuangan Panembahan Rama Pangeran Kajoran".

Dengan ditutupnya TMMD tersebut, selanjutnya anggota Satgas Tmmd Kodim 0723/Klaten Tahun 2016 akan kembali ke induk pasukannya masing-masing. Dengan sejumlah kenangan manis bersama warga Desa Panggang tentunya.

Dalam penutupan kegiatan TMMD Klaten tersebut, juga digelar Pentas seni Drama Kolosal “HET KAJORAN VRAAGTUK 1667”, yang cukup memukau tamu undangan yang hadir, termasuk digelarnya bazar dan di bazaar tersebut, stand gula yang paling banyak mendapat serbuan dari masyarakat Kecamatan Kemalang.

"Di sini murah pak gulanya hanya 12.000/kg sedang kalau diluar mencapai 15.000 sampai 16.000, " ungkap Ny Kokom, salah seorang warga yang tengah antre membeli gula. (rillis Pendim 0723 Klaten)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved